NEWSVIDEO: Rahmat Shah Pimpin Perayaan HUT PMI ke 71

Palang Merah Indonesia (PMI) Sumatera Utara rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) PMI ke 71 di Kantor PMI Sumut Jalan Perintis Kemerdekaan

Laporan Wartawan Tribun Medan / Hendrik Naipospos

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Palang Merah Indonesia (PMI) Sumatera Utara rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) PMI ke 71 di Kantor PMI Sumut Jalan Perintis Kemerdekaan No 37 Medan, Sabtu (17/9/2016).

Perayaan HUT ke 71 ini dipimpin langsung oleh Ketua PMI Sumut, Rahmat Shah.

Sebelum merayakan HUT, Rahmat Shah menggelar rapat tertutup dengan para pengurus PMI. Turut hadir dalam rapat ini yakni Ketua PMI Medan, Musa Rajekshah.

Dalam sambutannya, Rahmat Shah mengatakan, PMI hadir tepat satu bulan Indonesia merdeka. Hingga usianya yang ke 71 PMI selalu aktif dan bekerja tanpa pamrih.

"Hari ini, 17 September 2016 PMI berusia 71 tahun. Kita (PMI) lahir sebulan setelah kemerdekaan. Ini syukuran kecil namun bermakna. Selama 24 jam PMI siap memberikan pertolongan, sama seperti TNI dan Polri. Tanpa pamrih dan ikhlas," sebut Rahmat Shah.

Rahmat juga mengklaim bahwa, kini, PMI Sumut merupakan satu di antara PMI terbaik di Indonesia.

"Sumut ini tak boleh ditantang. PMI Sumut pernah dikritik Wapres Jusuf Kalla karena minus stok darah, tapi kali ini, PMI Sumut merupakan jumlah penghasil kantung darah yang terbanyak di Indonesia," sambungnya disambut tepuk riuh pengurus PMI yang hadir.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng, dan ditutup dengan yel yel yang dibawakan Rahmat Shah.

(cr2/tribun-medan.com)

Penulis: Hendrik Naipospos
Editor: akb lama
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved