Liga Spanyol

Trio MSN Cetak Gol, Barcelona Menang atas Leganes

Suarez, Neymar, dan Rafinha menjadi pencetak gol Barcelona lainnya. Gol hiburan tuan rumah dibukukan oleh Gabriel.

Trio MSN Cetak Gol, Barcelona Menang atas Leganes
PEDRO ARMESTRE/AFP
Lionel Messi unggul dalam perebutan bola di udara ketika Barcelona bertandang ke markas Leganes pada pertandingan La Liga, Sabtu (17/9/2016). 

TRIBUN-MEDAN.com - Barcelona meraih kemenangan telak 5-1 saat bertandang ke markas Leganes, Sabtu (17/9/2016). Trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar (MSN) menjadi bintang Barcelona pada laga ini.

Messi mencetak dua gol pada laga ini. Suarez, Neymar, dan Rafinha menjadi pencetak gol Barcelona lainnya. Gol hiburan tuan rumah dibukukan oleh Gabriel.

Mendominasi permainan, Barcelona unggul terlebih dahulu melalui Messi pada menit ke-15. Kapten timnas Argentina itu menaklukkan kiper Leganes dengan tembakan jarak dekat memanfaatkan umpan datar Suarez.

Keunggulan Barcelona bertambah saat laga memasuki menit ke-31. Kali ini, dua pemain yang disebutkan di atas bertukar peran. Messi mengirimkan umpan pendek yang kemudian diselesaikan oleh Suarez.

Neymar tak mau ketinggalan. Pada menit ke-44, peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 bersama Brasil itu ikut menjebol gawang Leganes untuk memperlebar keunggulan tim tamu menjadi 3-0. Gol ini menutup babak pertama.

Neymar kembali beraksi pada babak kedua. Memasuki menit ke-54, kegesitan sang striker memaksa pemain Leganes melakukan pelanggaran di dalam kotak terlarang.

Messi, yang maju sebagai eksekutor, mengarahkan bola ke kiri gawang tanpa bisa dibendung kiper Serantes.

Rafinha membuat Barcelona semakin unggul jauh 5-0 pada menit ke-64. Gelandang asal Brasil tersebut mencetak gol indah lewat sepakan jarak jauh yang bersarang di pojok atas gawang Leganes.

Sementara itu, Leganes hanya mampu membalas lewat torehan Gabriel pada menit ke-80. Gol tercipta lewat eksekusi tendangan bebas.

Tambahan 3 poin mengantarkan Barca ke puncak klasemen dengan koleksi 9 angka, sama dengan Real Madrid. Namun, mereka akan turun tangga apabila Madrid mampu mengalahkan Espanyol pada Minggu (18/9/2016). (Ade Jayadireja)

Halaman
12
Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved