Kuliner

Nikmat dan Pedasnya Olahan Ayam Penyet Sambel Uleg Jalan Halat

Aromanya yang wangi dan rasanya yang sangat pedas menjadi keunggulan sambal di Ayam Penyet Sambeell Uleg.

Nikmat dan Pedasnya Olahan Ayam Penyet Sambel Uleg Jalan Halat
Tribun Medan/ Wiwi
Ayam Penyet Cabai Ijo di Ayam Penyet Sambeell Uleg di Jalan Halat No 69 A, Medan. 

Laporan wartawan Tribun Medan / Wiwi Deriana

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Aromanya yang wangi dan rasanya yang sangat pedas menjadi keunggulan sambal di Ayam Penyet Sambeell Uleg. Untuk menghasilkan cita rasa sambal yang nikmat di lidah, dalam proses pembuatannya sambalnya digiling dengan tangan.

"Ciri khas kami terletak pada sambalnya. Super pedas. Makanya kami buat tagline nya Pedesnya Sampe Ndoeer. Jadi karena pedasnya bibir itu rasanya ndoer," ujar General Manager Ayam Penyet Sambeell Uleq, Chairul Amri di Jalan Halat No 69 A Medan.

Sambal super pedas ini memang sangat cocok dipadukan dengan ayam penyet di warung makan ini. Daging ayamnya lembut di dalam dan crispy di luar. Bumbunya juga terasa hingga ke bagian dalam daging.

Sajian ini terasa nikmat bila dinikmati dalam kondisi panas. Begitu daging ayam dicocol ke sambal dan dimakan, rasa pedasnya akan langsung terasa dan menyebar di dalam mulut. Paduan daging yang lembut dan terasa sedikit manis dengan sambal pedas memang menambah kenikmatan saat bersantap.

Menu ini sangat cocok bagi para pencinta pedas. Walau pedas, namun rasanya enak di mulut sehingga susah berhenti hingga suapan terakhir. Bagi yang tidak terlalu suka pedas, bisa mencoba ayam sambal ijo. Untuk olahan dagingnya hampir sama dan hanya berbeda di sambalnya saja

(der/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved