Bangkit Sitepu Pertanyakan Penggunaan Dana di Dinas Pendidikan

"Saya heran saja. Di anggaran ada dana pembangunan fisik, tapi kenapa setiap siswa tetap dipungut uang pembangunan?" katanya.

Bangkit Sitepu Pertanyakan Penggunaan Dana di Dinas Pendidikan
Tribun Medan/Tommy Simatupang
Anggota DPRD Medan Fraksi Hanura Bangkit Sitepu di Gedung DPRD Medan, Rabu (21/9/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Anggota DPRD Medan Fraksi Hanura Bangkit Sitepu mengaku heran dengan penggunaan dana APBD di Dinas Pendidikan Pemko Medan yang jumlahnya Rp 1 triliun lebih.

"Saya heran saja. Di anggaran ada dana pembangunan fisik, tapi kenapa setiap siswa tetap dipungut uang pembangunan, belum lagi ada dana intensif yang rata-ratanya sekolah mengutip dari Rp1.250.000, ada yang minta Rp2,5 juta. Ini enggak mendidik namanya. Sampai sekarang pun data non fisik dan fisik belum diantarkannya,"kata Politisi Hanura di DPRD Medan, Rabu (21/9/2016).

Untuk itu, Bangkit mengusulkan agar Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin tidak mempertahankan SKPD yang tidak menjalankan anggaran dengan benar.

"Walikota (Medan) tak perlu pertahankan orang-orang kayak gitu. Walikota perlu tegas pada SKPD selaku pengguna anggaran. Apalagi anggaran (APBD) Kota Medan terbilang besar yakni Rp5 triliun lebih,"tambah Bangkit.

Selain itu, Bangkit juga menyoroti Dinas Pertamanan Kota Medan yang menganggarkan pembuatan taman kota.

"Katanya bunga-bunga yang ditanam memperindah kota. Gersangnya yang aku lihat, malah nambah sakit kepala ku," katanya.

Untuk itulah, Bangkit Sitepu kembali mengingatkan Walikota Medan agar tegas terhadap SKPD-nya terutama pengguna anggaran yang besar.

"Tegaskan. Kalau tak bisa manfaatkan anggarannya, untuk apa dipertahankan lagi? Ganti saja,"t egasnya.

Bangkit Sitepu juga meminta Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) menyusun anggaran di SKPD tepat sasaran.(cr4/tribun-medan.com)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved