Perampingan SKPD, Pejabat Pemkab Deliserdang Galau

Kadis Pasar Deliserdang Putra Jaya Manalu mengakui kalau saat ini kinerja anggotanya mulai menurun

Perampingan SKPD, Pejabat Pemkab Deliserdang Galau
Tribun Medan/Indra Gunawan
Kadis Pasar Deliserdang, Putra Jaya Manalu ketika ditemui di kantor DPRD Deliserdang Rabu, (21/9/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com, LUBUKPAKAM-DPRD Deliserdang telah mengesahkan Perda Kabupaten Deliserdang tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah, Senin, (19/9/2016).

Dengan disahkannya Perda tersebut maka kedepannya ada beberapa SKPD yang akan digabung ataupun dirampingkan.

Dinas Pasar nantinya akan digabung dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan, RSUD Deliserdang digabung dengan Dinas Kesehatan, Dinas Kehutanan akan digabung dengan Badan Lingkungan Hidup.

Selain itu ada Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan akan digabung dengan Dinas Pariwisata. Dasar dari digabung atau dirampingkannya beberapa SKPD adalah Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah.

Kadis Pasar Deliserdang Putra Jaya Manalu mengakui kalau saat ini kinerja anggotanya mulai menurun. Disebut pejabat sekelas Kepala Bidang (Kabid) hingga Kepala Seksi (Kasi) takut kalau nantinya tidak akan mendapat jabatan di tempat atau di dinas yang baru.

“Ya, memang mereka galaulah sekarang ini. Disuruh apel saja, kadang enggak mau. Ini sudah saya tegaskan sama anggota kalau berturut turut gak datang juga kalau apel saya kasih surat terguran. Karena sudah saya bilang sampai saat ini masih saya kepala dinas pasar,”kata Putra yang ditemui Rabu, (21/9/2016).(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved