Breaking News:

Fakta Mengejutkan di Balik Praktik Penipuan Gandakan Uang Dimas Kanjeng

Pihak kepolisian saat melakukan pemeriksaan di dalam padepokan Kanjeng Dimas Taat Pribadi usai menemukan uang palsu dalam praktik penipuan

Ist
Dimas Kanjeng Taat Pribadi saat menjalani pemeriksaan pihak kepolisian 

TRIBUN-MEDAN.com - Pihak kepolisian saat melakukan pemeriksaan di dalam padepokan Kanjeng Dimas Taat Pribadi usai menemukan uang palsu dalam praktik penipuan dalam penggandaan uang.

Penemuan uang palsu itu sekarang menjadi atensi khusus untuk dikembangkan.

"Yang menangani nanti Ditreskrimsus Polda Jatim. Tapi sekarang kami fokus soal pembunuhannya dulu," tandas Kapolda Kombes Pol Anton Setiadji usai salat Jumat di Masjid Polda Jatim, Jumat (23/9/2016).

Kapolda megungkapkan seperti yang dikutip dari Surya Malang, penyidik sebenarnya sudah mengirim surat panggilan pemeriksaan terkait keterlibatan Kanjeng Dimas. Namun panggilan beberapa kali yang dilakukan penyidik tak digubris tersangka.

"Ya akhirnya tersangka didatangi dan dijemput paksa di padepokannya," paparnya. Lihat saat-saat Dimas Kanjeng tipu santrinya bisa gandakan uang:

"Segala kemungkinan yang ada akan kami lakukan. Termasuk menggali di sekitar padepokan. Kan masih banyak barang bukti yang belum diambil. Termasuk bunker-bunker yang ada di padepokan."

Beredar informasi, ada uang tersangka yang dititipkan kepada seseorang di Jakarta. Nilainya mencapai Rp 1 triliun. "Semua info-info ini masih kami dalami," imbuh Anton.

Soal aset, itu penting karena sejumlah foto dan bukti menunjukkan adanya uang berpeti-peti lebih dari Rp 1 triliun. Ada tumpukan uang setinggi manusia. Lihat video tumpukan uang hasil penipuan berkedok penggandaan uang Dimas Kanjeng:

 

Halaman
123
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved