Allardyce Terjebak Skandal, Brendan Rodgers Kecam Media yang Gunakan Taktik Licik

Hal itu terungkap dalam rekaman video yang direkam melalui kamera tersembunyi dua reporter Telegraph yang sedang melakukan investigasi.

Allardyce Terjebak Skandal, Brendan Rodgers Kecam Media yang Gunakan Taktik Licik
FOURFOURTWO
Pelatih Timnas Inggris Sam Allardyce (kiri) dan Pelatih Celtic FC Brendan Rodgers. 

TRIBUN-MEDAN.com - Pelatih Celtic FC Brendan Rodgers turut bersimpati dengan kasus yang sedang menimpa Pelatih Timnas Inggris Sam Allardyce.

Rodgers menyebut tindakan Telegraph yang sedang melakukan investigasi pengungkapan korupsi di sepak bola Inggris menggunakan taktik yang memalukan.

Pelatih asal Irlandia Utara itu juga menyebut tindakan Telegraph memalukan profesi industri media.

Akibatnya, FA selaku badan sepak bola Inggris kini mencoba mengungkap keterlibatan Allardyce yang diduga terlibat permainan soal kepemilikan pemain.

Telegraph mengungkapkan Allardyce memanfaatkan posisinya sebagai Pelatih Inggris untuk melakukan negosiasi senilai 400 ribu pounds dan memberikan sarannya soal mengakali peraturan FA dalam transfer pemain.

Hal itu terungkap dalam rekaman video yang direkam melalui kamera tersembunyi dua reporter Telegraph yang sedang melakukan investigasi.

Di video tersebut, Allardyce menjelaskan kepada dua orang reporter yang menyamar seolah-olah sebagai pihak-pihak yang terlibat dalam proses transfer pemain dengan menggunakan pihak ketiga.

Padahal kepemilikan pemain dengan tiga pihak adalah hal yang dilarang FIFA sejak tahun lalu bahkan sudah dilarang diterapkan di sepak bola Inggris sejak tahun 2008.

Rodgers yang sangat mendukung Allardyce sebagai pengganti Roy Hodgson menyebut tindakan Telegraph memalukan dan memberikan rasa simpatinya kepada mantan Pelatih Sunderland tersebut.

"Taktik seperti apa itu (Telegraph)? Malang betul nasib Allardyce yang sedang menjabat (di Timnas Inggris)," ungkap Rodgers, dikutip dari FourFourTwo, Rabu (28/9/2016).

Telegraph mengklaim mereka saat ini sedang mencoba membongkar korupsi di sepak bola Inggris dan menyebut implikasi terbukanya kasus ini akan memunculkan nama-nama baru pelatih besar lainnya.(*)

Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved