Tidak Masuk Kerja, Gaji Irwan Pulungan Dipotong

"Sesuai dengan ketentuan, sepanjang dia belum berhenti, masih digaji," kata Erwin Zaini.

Tidak Masuk Kerja, Gaji Irwan Pulungan Dipotong
Tribun Medan/Azis Husein Hasibuan
Daftar pencarian orang (DPO) tiga tersangka dugaan korupsi pengadaan kendaraan operasional Bank Sumut. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Azis Husein Hasibuan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN-Sekretaris Bank Sumut, Erwin Zaini mengatakan, satu dari tiga tersangka Bank Sumut, Irwan Pulungan akan mendapat potongan gaji setelah beberapa pekan tidak masuk kerja menyusul daftar pencarian orang (DPO) telah dikeluarkan dan bahkan dipajang tim Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

"Sesuai dengan ketentuan, sepanjang dia belum berhenti, masih digaji. Tetapi kalau dia tidak masuk, ada potongan-potongan misalnya, tunjangan kerja, kehadiran, uang makan, gak dapat. Kita tetap mengikuti kententuan Disnaker," kata saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (28/9/2016) sore.

Potongan gaji tersebut bahkan semakin ditambah jika Irwan Pulungan selaku Pimpinan Divisi Umum Bank Sumut telah resmi ditahan.

"Kalau sudah resmi ditahan, itu lain lagi perhitungannya. Ada masanya, misalnya sekian bulan nanti bank hanya membayarnya sekian, tidak penuh lagi," jelasnya.

Diketahui, beberapa pekan ini Irwan Pulungan sudah tidak berkantor lagi. Saat itu, Irwan Pulungan mengajukan surat mohon izin tidak masuk kerja karena hendak mengurus kasusnya ke Komisi III DPR RI. (cr8/tribun-medan.com)

Penulis: Azis Husein Hasibuan
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved