News Video

Mengaku Tak Lihat Rambu Lalu Lintas, Pria Ini Minta Tak Ditilang

Ia mengaku baru pertama kali lewat dari jalan tersebut jadi tidak tahu kalau itu adalah jalan satu arah.

Laporan Wartawan Tribun Medan / Nikson Sihombing

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN-Seorang pria tak terima dirinya ditilang polisi saat dirazia. Pria yang mengendarai mobil Kijang Innova ini ditilang karena melanggar rambu lalu lintas, yang menandakan jalan satu arah dan tidak boleh melawan arah, Kamis (29/9/2016)

Ia ditilang di depan sekolah Kalam Kudus, Jalan Mayang, Sekip, Medan. Namun karena tak terima ditilang ia langsung menelpon bosnya.

"Halo, dok, saya ditilang polisi di daerah Sekip. Bantulah gimana caranya biar jangan ditilang, " ujar pria kulit putih berkacamata itu melalui percakapan telepon seluler.

Saat ditilang ia berdalih tidak melihat rambu lalulintas jalan yang menandakan satu arah. Ia mengaku baru pertama kali lewat dari jalan tersebut jadi tidak tahu kalau itu adalah jalan satu arah.

"Saya baru pertama kali lewat jalan ini, Pak. Ya, jangan tilanglah. Tadi saya kira ini jalan dua arah, " katanya meminta.

Bahkan pria tersebut mengaku dirinya juga bekerja Bhayangkara. Jadi jika sesama kerja di Bhayangkara sebaiknya tidak usah sampai ditilang tapi, hanya berupa teguran saja.

Bripka Rahmat Gultom, polisi yang bertugas saat itu mengatakan tidak ada pengecualian dalam razia tersebut. Jika memang salah maka harus ditilang.

"Nah kalau Bapak kerja di Bhayangkara harusnya berkerjasama dan memberikan contoh yang baik juga dong. Tadi saya minta surat-surat STNK dan SIM bapak malah kasih kartu anggota. Maunya kita jangan anggar lah. Kalau tadi sopan kan lebih baik, " katanya. (nik/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved