Ketua KPU Siantar: Putusan MA Sudah Cukup

"Putusan dari Mahkamah Agung sudah incracht. Ini sudah cukuplah," ujar Mangasi.

Ketua KPU Siantar Mangasi Purba 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Royandi Hutasoit

TRIBUN-MEDAN.com, PEMATANGSIANTAR-Ketua KPU Pematangsiantar Mangasi Purba menyatakan Peninjauan Kembali putusan Mahkamah Agung yang mengabulkan kasasi pihaknya terhadap putusan PTTUN terkait gugatan Survenof-Parlindi PTUN Medan tidak akan menghalangi Pilkada.

"Tentu adanya upaya PK mereka kami hargai. Tapi hal itu tidaklah menghalangi kami untuk segera melaksanakan Pilkada. Putusan dari Mahkamah Agung sudah incracht. Ini sudah cukuplah," ujarnya di Kantor KPU Pematangsiantar Senin (3/10/2016).

Kata Mangasi, mereka belum menerima surat keputusan dari Mahkamah Agung.

"Baru dari laman website Panitera Mahkamah Agung kami tahu. Kalau surat resminya belumlah. Saat ini kuasa hukum kami juga sedang berkoordinasi dengan PTUN Medan," ujarnya.

Untuk kepastian Pilkada di Kota Pematangsiantar, Kata Mangasi kiranya masyarakat tetap bersabar menunggu.

"Masyarakat Siantar sabarlah dahulu ya! Kalau sudah ada putusannya, tentu akan kami beritahu sama masyarakat langkah apa yang akan kami ambil," ujarnya.

Lanjut Mangasi, mereka juga nantinya akan mengadakan sosialisasi pelaksaan Pilkada di Pematangsiantar melalui media massa maupun media eletronik.

"Kami nanti akan buat sosialisasi. Sosialisasinya mendatangi sekolah-sekolah lah. Buat iklan di media ada. Nanti sosialisasi keliling-keliling juga kami lakukan bersama PPK dan PPS," ujarnya.(ryd/tribun-medan.com)

Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved