Ini Estimasi Pemungutan Suara Pilkada Siantar Menurut Ketua KPU Sumut

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut Mulia Banurea menuturkan telah berkoordinasi dengan KPUD Pematangsiantar

Ini Estimasi Pemungutan Suara Pilkada Siantar Menurut Ketua KPU Sumut
Tribun Medan / Nanda
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut Mulia Banurea. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Nanda F. Batubara

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut Mulia Banurea menuturkan telah berkoordinasi dengan KPUD Pematangsiantar terkait putusan Mahkamah Agung.

Putusan itu memenangkan kasasi yang dilakukan KPUD Pematangsiantar dan menolak gugatan yang dilakukan oleh pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pematangsiantar, Surfenov Sirait dan Parlindungan Sinaga.

Kata Mulia, saat ini pihaknya masih akan menunggu surat resmi dari PTUN Medan terkait putusan dari MA tersebut. Setelah surat itu diterima, Mulia menargetkan bakal melakukan pemungutan suara dalam kurun waktu dua minggu hingga satu bulan setelahnya.

"Paling lama sebulan, dua estimasi kita dua minggu sampai sebulan ke depan sudah dilakukan pemungutan suara. Tapi tentunya secara administrasi kita terima dulu," ujar Mulia saat ditemui di Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro, Senin (3/10/2016) petang.

Dengan adanya putusan dari Mahkamah Agung, Mulia mengatakan bahwa Pemilihan Kepala Daerah di Pematangsiantar tetap akan diikuti oleh empat pasangan calon.

Mereka adalah pasangan Sujito dan Djumadi dengan nomor urut 1, lalu pasangan Hulman Sitorus dan Hefriansyah dengan nomor urut 2, kemudian pasangan Teddy Robinson Siahaan dan Zainal Purba dengan nomor urut 3, serta pasangan Wesley Silalahi dan Sailanto dengan nomor urut 4.

"Setelah nanti surat resmi kita terima, KPUD Pematangsiantar akan langsung melakukan sosialisasi," ujarnya.

(cr5/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved