Sekda Deliserdang akan Tangani Persoalan Pesangon Buruh PT Indojaya Agrinusa

Sekda Deliserdang Asrin Naim akan turun tangan menangani persoalan 104 orang buruh PT Indojaya Agrinusa.

Penulis: Indra Gunawan |
Tribun Medan/Indra Gunawan
Ratusan buruh PT Indojaya Agrinusa mendatangi kantor DPRD Deliserdang Kamis, (26/5/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com, LUBUKPAKAM-Sekda Deliserdang Asrin Naim akan turun tangan menangani persoalan 104 orang buruh PT Indojaya Agrinusa yang mengalami Putusan Hubungan Kerja tanpa pesangon.

Kadisnaker Deliserdang Jonas Damanik membantah Pemkab Deliserdang dinyatatakn berpangkutangan. Ia menyebut kalau petinggi perusahaan telah mereka panggil untuk dibuat berita acara pemeriksaannya (BAP).

“Sudah kami periksa bosnya. Memang kemarin Pak Sekda sudah bilang kalau dia akan memimpin tim untuk memanggil kembali pihak perusahaan. Mungkin Minggu depan kita panggil lagi. Kalau urusan pencabutan izin bukan dikita tapi yang jelas kita sudah tangani bukan diam aja,” kata Jonas Kamis, (6/10/2016)

Para buruh PT Indojaya Agrinusa terus menuntut agar persoalan mereka ini dapat segera diselesaikan. Sebagian dari merekapun sering mendatangi Kantor Bupati dan DPRD Deliserdang. Di Kantor DPRD mereka selalu menjumpai Wakil Ketua DPRD Deliserdang Apoan Simanungkalit.

Apoan yang merupakan politisi PDI Perjuangan ini mengaku sudah berupaya untuk membantu menyelesaikan kasus ini. Bahkan DPRD sudah pernah mengeluarkan rekomendasi pencabutan izin ke Bupati.

“Saya belum dapat bertemu dengan Pak Bupati. Kemarin saya membawa buruh ini ke Kantor Bupati untuk mempetanyakan nasib mereka ini. Tapi sampai sekarang saya belum dapat ketemu. Saya hanya bertemu dengan pak Sekda. Pak Sekda sendiri sudah menyatakan sikap kepada saya kalau ia sudah membentuk tim persoalan ini,” kata Apoan. (dra/tribun-medan.com).

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved