Ini Tanggapan KPU Terkait Ancaman Golput Simpatisan Survenof

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Pematangsiantar, Mangasi Purba mengatakan bahwa KPU Pematangsiantar tidak ambil pusing dengan

Ini Tanggapan KPU Terkait Ancaman Golput Simpatisan Survenof
royandi/tribun-medan.com
Ketua KPU Pematangsiantar, Mangasi Purba. (Kiri) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Royandi Hutasoit

TRIBUN-MEDAN.com, PEMATANGSIANTAR-Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Pematangsiantar, Mangasi Purba mengatakan bahwa KPU Pematangsiantar tidak ambil pusing dengan pernyataan dari pendukung Survenof Parlin yang mengancam tidak menggunakan hak pilihnya.

"Saya kira tidak masalah dengan pernyataan itu. Soal angka 47 persen pendukung dari pihak mereka itu kan hanya klaim. Hanya. Klaim itu. Siapa pun bisa mengklaim. Tapi kan aslinya tidak begitu," ujar Mangasi saat berbincang di KPU Pematangsiantar, Minggu (9/10/2016)

Sebelumnya pendukung Survenof-Parlin melakukan aksi protes di Kantor KPU Pematangsiantar menuntut dukungan mereka Survenof-Parlin tidak dicoret dari peserta kontestan Pilkada Kota Pematangsiantar. 

Para pendukung ini saat berorasi menyampaikan bahwa jika dukungannya tidak dimasukkan, maka pendukung Survenof-Parlin yang diklaim 47 persen dari pemilih Kota Pematangsiantar akan tidak menggunakan hak pilihnya.

Kata Mangasi, walaupun demikian mereka tetap berusaha untuk meningkatkan jumlah partisipasi pemilih di Kota Pematangsiantar dengan cara meningkatkan sosialisasi. 

"Dari tahun ke tahun partisipasi pemilih itu semakin menurun. Tidak hanya di Kota Pematangsiantar yah. Kenapa turun? Kan bukan serta merta karena ada satu calon yang dicoret saja. 

Tapi ini masalahnya kompleks. Mulai dari calonnya yang mungkin tidak dipercayai masayarakat dan macam-macamlah. Tapi ini kembali kemasyarakatnya. Kalau masyarakat merasa Pilkada ini penting mereka akan datang tanpa iming-iming," ujarnya.(ryd/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Muhammad Tazli
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved