KPUD Siantar Tempuh Langkah Ini Jelang Pilkada

"Kami mau mendiskusikan hal-hal apa yang perlu dibenahi dari draf tersebut sesuai dengan kondisi sekarang,"

KPUD Siantar Tempuh Langkah Ini Jelang Pilkada
Tribun Medan/ Royandi
Mangasi Purba, Ketua KPU Pematangsiantar (baju hitam). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Royandi Hutasoit

 TRIBUN-MEDAN.com, PEMATANGSIANTAR - Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Pematangsiantar, Mangasi Purba menyampaikan KPU Pematangsiantar akan bertemu dengan Unsur Pimpinan Daerah (Uspida) Kota Pematangsiantar untuk membahas draf pelaksanaan Pilkada Kota Pematangsiantar.

"Besok kami akan melakukan pertemuan dengan Uspida Kota Pematangsiantar untuk membahas draf pelaksanaan Pilkada Kota Pematangsiantar. Kami mau mendiskusikan hal-hal apa yang perlu dibenahi dari draf tersebut sesuai dengan kondisi sekarang," ujarnya melalui sambungan telepon kepada www.tribun-medan.com, Rabu (13/10/2016)

Ia menuturkan bahwa sudah memilki draf pelaksanan Pilkada Kota Pematangsiantar. Namun menurutnya kepastian kapan Pilkada sesuai draf tersebut belum bisa mereka pastikan.

"Belum pasti. Bisa berubah masih," ujarnya.

Sementara itu Syafrida Rasahan, Ketua Bawaslu Sumatera Utara, ketika dikonfirmasi terkait kesiapan dari Panwaslih Kota Pematangsiantar untuk pengawasan Pilkada Kota Pematangsiantar, menjabarkan bahwa mereka masih menunggu dasar hukum penggunaan anggaran untuk Panwaslih Kota Pematangsiantar.

"Kalau soal langkah dari kami yah tergantung KPU juga. Mereka pelaksananya. Kalau mereka sudah menjadwalkan tentu kami juga harus buat persiapan. Namun saat ini kami juga fokus bekerja terkait dasar hukum untuk penggunaan anggaran, misalnya terkait pembayaran penggajian anggota Panwaslih," ujarnya.

(ryd/tribun-medan.com)

Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved