News Video

Mahasiswa UMSU Bentrok, Satu Dosen Luka

Seorang dosen terluka karena terantuk helm saat sedang dorong-dorongan.

Laporan Wartawan Tribun Medan/Nikson Sihombing

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN-Mahasiswa Universitas Muhammadyah Sumatera Utara (UMSU) bentrok dengan petugas keamanan di Biro Rektorat, Kamis (13/10/2016).

Bentrok mahasiswa tersebut diawali ketika mahasiswa yang berdemo di depan kantor rektor saling dorong-dorongan dengan satpam kampus.

Mahasiswa bergerak maju karena ingin masuk ke Kantor Rektor. Mahasiswa maju karena rektor tidak turun menemui mahasiswa untuk memberikan penjelasan kepada mahasiswa terkait fasilitas kampus yang tak memadai.

Akibatnya, bentrokan tak terhindarkan dan satu orang dosen terkena luka. Namun, dosen tersebut tidak diketahui namanya.

"Dari dorong-dorongan itu sempat terjadi baku hantam antar mahasiswa dan satpam. Tadi ada dosen yang berdarah, " ujar Jef mahasiswa UMSU semester tujuh saat ditemui di Kampus UMSU, Jalan Muchtar Basri nomor 3, Kamis (13/10/2016)

Ia mengatakan, darah itu keluar dari bagian pelipis, di bawah mata. Dosen itu terluka karena terantuk helm saat sedang dorong-dorongan.

Ia menjelaskan, saat kejadian, suasana kampus menjadi ricuh. Bahkan kerusuhan terus berlangsung dari depan pintu rektor hingga pelataran parkir dan lapangan futsal kampus.

"Sekarang ini suasana kampus. Sudah tidak ada lagi kerusuhan, " katanya.

Jef mengatakan, belakangan banyak mahasiswa yang resah melihat minimnya fasilitas di kampus.

"Contohnya, banjir kalau hujan. Selain itu fasilitas di dalam sekretariat organisasi kemahasiswaan kampus masih minim," ujarnya.(nik/tribun-medan.com)   

Penulis:
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved