Tingkatkan Partisipasi Pemilih, Berikut Langkah yang Ditempuh KPUD Kota Siantar

Mangasi Purba, mengatakan sudah memperoleh surat dari KPU RI terkait teknis pelaksanaan Pilkada di Kota Pematangsiantar.

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, Berikut Langkah yang Ditempuh KPUD Kota Siantar
Tribun Medan/ Royandi
KPUD Pematangsiantar mensortir surat suara Pilkada Kota Pematangsiantar beberapa waktu lalu, Kamis (13/10/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Royandi Hutasoit

TRIBUN-MEDAN.com, PEMATANGSIANTAR - Ketua KPUD Pematangsiantar, Mangasi Purba, mengatakan sudah memperoleh surat dari KPU RI terkait teknis pelaksanaan Pilkada di Kota Pematangsiantar.

Dari surat ini, Mangasi menuturkan bahwa KPU Pematangsiantar diberikan kewenangan untuk menyusun teknis Pilkada Kota Pematangsiantar, namun ia menyampaikan bahwa mereka belum menentukan kapan Pilkada Kota Pematangsiantar dilaksanakan.

Satu hal yang dipastikan Mangasi, mereka yakni pendataan terhadap penduduk Kota Pematangsiantar yang sudah berusia 17 tahun. 

"Kami nanti akan meminta data DP4 dari Disdukcapil Kota Pematangsiantar, untuk kami verifikasi nanti, karena menurut surat KPU RI, penduduk berusia 17 Tahun pada saat pemilihan berpotensi jadi pemilih," katanya.

Selain hal ini, ia menyampaikan akan melakukan verifikasi terhadap Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang sudah ada. 

"Kami juga diminta untuk memverifikasi DPT yang sudah pindah domisili, meninggal atau yang baru menjadi penduduk Kota Pematangsiantar," ujarnya.(*)

Penulis:
Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved