Breaking News:

Breaking News

Begini Tindak Langsung Kasat Lantas atas Calo yang Ngaku Bisa Urus SIM

"Setelah saya baca berita di beberapa media tadi pagi, saya langsung cari siapa orangnya. Kebetulan, orang yang disebutkan itu berada di depan gerbang

Penulis: ArgusA | Editor: Randy P.F Hutagaol
Begini Tindak Langsung Kasat Lantas atas Calo yang Ngaku Bisa Urus SIM
Tribun Medan/ Array
Kasat Lantas Polrestabes Medan, Kompol T Rizal Maulana menggiring langsung seorang pria diketahui merupakan calo SIM, Jumat (14/10/2016) siang.

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Medan, Kompol Teuku Rizal Maulana menangkap langsung calo yang kerap mengaku-ngaku bisa menguruskan Surat Izin Mengemudi (SIM) di kantor Satlantas Polrestabes Medan. Pria berperawakan kurus itu diamankan saat tengah menunggu masyarakat yang hendak mengurus SIM.

"Setelah saya baca berita di beberapa media tadi pagi, saya langsung cari siapa orangnya. Kebetulan, orang yang disebutkan itu berada di depan gerbang kantor kami," ungkap Rizal, Jumat (14/10/2016).

Saat diinterogasi, pria berkaos kuning itu mengaku kenal dengan 'orang dalam' Satlantas Polrestabes Medan. Ia mengaku bisa mengurus SIM apabila masyarakat memberikan uang Rp750 ribu.

"Ini orangnya saya amankan langsung. Tadinya dia ngaku kenal orang dalam. Setelah semua anggota saya periksa, ternyata tidak ada yang kenal," kata Rizal.

Setelah diamankan, pria bertopi itu dibawa masuk ke kantor Satlantas. Disana, ia diminta menunjukkan data diri guna dicatat agar kedepannya tidak mengulangi perbuatannya.

"Ini akan kami catat identitasnya. Nanti akan saya sampaikan lebih lanjut data diri calo yang sudah kita tangkap tadi," ungkap Rizal di halaman Satlantas Polrestabes Medan.

(ray/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved