Setelah di Siantar dan Padangsidimpuan, LOOP Musik Digelar di Medan

LOOP Musik merupakan festival pentas seni musik yang melibatkan pelajar setingkat SMP dan SMA dan digelar di 50 kota.

Penulis: Ayu Prasandi |

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN-Sebagai upaya menyediakan wadah bagi anak muda untuk berkreasi dan berekspresi di bidang musik, Telkomsel kembali menggelar LOOP Musik

LOOP Musik merupakan festival pentas seni musik yang melibatkan pelajar setingkat SMP dan SMA dan digelar di 50 kota hingga akhir Oktober 2016.

General Manager Digital Product Area Expansion Sumatera Telkomsel Robby A Cahyadi, mengatakan, LOOP Musik digelar untuk mendorong anak muda agar menyalurkan energi positifnya melalui musik. 

"Dengan tingginya kreativitas yang mereka miliki, kami harapkan ajang LOOP Musik ini juga mampu menularkan semangat agar mereka bisa semakin produktif dalam aktivitas sehari-hari," ujarnya, Senin (17/10/2016).

Ia menuturkan, LOOP Musik digelar dalam bentuk rangkaian roadshow dengan format kompetisi musik antar sekolah. 

"Aktivitas seru ini diadakan di 71 lokasi yang tersebar di 50 kota di Indonesia. Kota Medan merupakan kota ke sepuluh sebagai tempat berlangsungnya acara LOOP Musik di Sumatera," tuturnya.

Ia menjelaskan, setelah sebelumnya kegiatan ini juga berlangsung di kota Jambi, Bengkulu, Palembang, Lampung, Pangkal Pinang, Dumai, Batam, Padangsidempuan, Pematangsiantar dan Banda Aceh. Selanjut menyusul adalah kota Padang dan Pekan Baru. Total terdapat 16 lokasi kegiatan LOOP Music yang berlangsung di 13 kota untuk area Sumatera.

 "Sejak bergulir pada awal September 2016 yang lalu, antusiasme ribuan pelajar yang berpartisipasi dalam kegiatan ini sangat tinggi. Puluhan band dan grup musik di masing-masing lokasi turut ambil bagian untuk bersaing menjadi yang terbaik dalam kompetisi ini," jelasnya.(pra/tribun- medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved