Dude Harlino dan Istri Tanggapi Rumor Artis Endorse Akan Kena Pajak

Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) akan mengenakan pajak penghasilan terhadap netizen yang memakai akun media sosialnya

Dude Harlino dan Istri Tanggapi Rumor Artis Endorse Akan Kena Pajak
KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG
Dude Harlino dan Alyssa Soebandono usai menjadi bintang tamu di program bincang-bincang di studio Trans TV, Jakara Selatan, Selasa (18/10/2016). 

TRIBUN-MEDAN.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) akan mengenakan pajak penghasilan terhadap netizen yang memakai akun media sosialnya sebagai lapak jualan atau untuk kegiatanendorsement. Hal ini juga berlaku kepada selebriti yang mendapat bayaran dari endorse di Instagram.

Sebagai pesohor hiburan yang sering menerima endorsement, pasangan selebriti Dude Harlino dan Alyssa Soebandono memberikan tanggapannya.

Baca: Dude Harlino Bayangkan Serunya Mudik Berduaan dengan Istri

"Itu memang menjadi pembicaraan kami ya. Kami akan mengikuti perkembangan. Kalau memang harus seperti itu, kami akan mengikuti," kata Alyssa dalam wawancara di studio Trans TV, Selasa (18/10/2016).

Jika misalnya nanti aturan itu benar diterapkan, ibu satu anak ini tak akan mengurangi kegiatan endorsement-nya. Lagipula, Alyssa mengatakan bahwa sejak awal ia sudah selektif memilih produkendorse.

"Untuk pembatasan, kami sebelum menerima endorse kami pasti akan mempertimbangkan segala sesuatunya. Tidak hanya karena satu permasalahan saja. Jadi memang sebelum akhirnya mem-postingsesuatu pastinya kami melalui pertimbangan terlebih dahulu sih," katanya.

Baca: Alyssa Soebandono Putuskan Berhijab Usai Dinikahi Dude Harlino

Dude menambahkan, apabila aturan pajak endorsement itu baik, ia akan mematuhi. Tetapi, menurut dia, aspirasi mereka juga perlu diperhatikan.

"Sebagai warga negara yang patuh dan taat kepada aturan undang-undang, pasti kami akan mematuhi apapun. Inikan masih dalam proses ya. Kami lihat nanti. Kami juga punya hak menyuarakan apa yang kami inginkan dan saya yakin pemerintah pasti mau dengar. Kami akan menunaikan kewajiban kami," kata Dude.

Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved