News Video

Seluruh Anggota Dewan Telat, Apoan Buka Rapat Paripurna Sendiri

Dari 50 anggota DPRD Deliserdang yang ada, hanya Apoan Simanungkalit yang berada di dalam ruang sidang paripurna.

Laporan Wartawan Tribun Medan/Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com, LUBUKPAKAM-Sidang paripurna DPRD Deliserdang penyampaian pokok-pokok pikiran kepada Bupati Deliserdang terkait Rancangan APBD 2017, telat dari jadwal Jumat, (21/10/2016). Sesuai jadwal, seharusnya sidang ini digelar pukul 09.00 WIB.

Sampai pukul 10.00 WIB, hanya satu orang anggota DPRD Deliserdang yang mengisi daftar hadir yakni Amit Damanik. Meski sudah banyak dewan yang lain berada di kantor DPRD namun mereka belum juga memasuki ruang sidang paripurna dan menandatangani daftar hadir.

Para dewan masih tampak berada di ruang Komisi dan ruang Fraksinya masing masing. Karena tidak juga bergegas ke ruang sidang, Wakil Ketua DPRD Deliserdang Apoan Simanungkalit pun membuka sidang paripurna.

Dari 50 anggota DPRD Deliserdang yang ada, hanya Apoan Simanungkalit yang berada di dalam ruang sidang paripurna. Karena tidak kuorum dirinyapun selanjutnya menskor sidang satu jam lamanya.

Sementara itu Kabag Risalah Sekretariat DPRD Deliserdang, Marakali sempat mondar mandir di depan ruang sidang. Hal ini lantaran banyak dewan yang tidak mau melaksanakan rapat paripurna dengan tepat waktu.

Ia dan Kabag Hukum, Irawadi Harahap sempat mendampingi Apoan ketika melaksanakan sidang paripurna. (dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved