News Video

Pendidikan dan Sastra Indonesia Unimed Sambut Hari Sumpah Pemuda

Ada lomba baca puisi, cipta puisi, cipta cerpen, cipta esai dan lomba musikalisasi puisi.

Laporan Wartawan Tribun Medan/Nikson Sihombing

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN-Jelang peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober mendatang, program studi Ilmu pPndidikan dan Sastra, Universitas Negeri Medan (Unimed) mengadakan acara Semarak Bulan Bahasa dan Seni 2016, Rabu (26/10/2016)

Ketua panitia acara, Muhammad Bahgio mengatakan, acara di pelataran kampus Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unimed ini akan berlangsung selama tiga hari. Acara dimulai dari tanggal 26 sampai 28 Oktober.  Acara tersebut diikuti mulai dari tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan mahasiswa. 

Baca: Tarian Topeng buka Jong Bataks Arts Festival

"Untuk SMP ada lomba baca puisi. Sedangkan untuk SMA ada lomba baca puisi, cipta puisi, cipta cerpen, cipta esai dan lomba musikalisasi puisi. Kalau untuk mahasiswa ada lomba kabaret, visualisasi puisi, esai dan cerpen, " ujarnya saat ditemui di FBS Unimed.

Ia menjelaskan, dalam acara tersebut panitia mengundang partisipan dari berbagai sekolah mulai dari sekolah yang ada di Kota Medan hingga sekolah yang ada di Kabupaten Deliserdang. (nik/tribun-medan.com)  

Penulis:
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved