Breaking News:

Porkot Medan

Karate dan Silat Paling Banyak Peserta

"Jumlah peserta cabor karate mencapai 250 atlet perwakilan dari 21 kecamatan, artinya karate sudah menyebar ke seluruh masyarakat," kata Edy SIbarani.

Penulis: Dedy Kurniawan | Editor: Liston Damanik
Tribun Medan/Dedy Kurniawan
Ketua FORKI Medan Hasrul Benny Harahap (tengah), Ketua Porkot T Daniel Mozart bersama KONI Medan serta karateka pemenang Porkot 2016 usai pertandingan di Gelanggang Remaja, Jalan Sutomo, Jumat (4/11/2016) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN-Cabang olahraga karate dan pencak silat tercatat memiliki peserta terbanyak pada Pekan Olahraga Kota Medan 2016.

"Jumlah peserta cabor karate mencapai 250 atlet perwakilan dari 21 kecamatan, artinya karate sudah menyebar ke seluruh masyarakat, untuk itu kita ucapkan terima kasih kepada FORKI Kota Medan berhasil mengembangkan olahraga ini. Selain itu cabor pencak silat juga mengalami peningkatan yang juga diikuti 21 kecamatan," kata Ketua KONI Medan Eddy H Sibarani saat menutup even karate di Gelanggang Remaja, Jalan Sutomo, Jumat (4/11/2016) malam .

Eddy Sibarani juga menjelaskan, dengan banyaknya atlet baru berprestasi ini pihaknya sudah menyiapkan pembinaan serius untuk komposisi atlet profesional.

Baca: Medan Selayang Pertahankan Supremasi di Tinju Porkot

Para juara Porkot ini akan masuk pembinaan KONI Medan. Ada dua klasifikasi pembinaan yakni pembinaan prioritas dan super prioritas.

"Pembinaan prioritas bagi mereka yang juara Porkot, sementara super prioritas adalah buat jawara PON termasuk juara dunia seperti Dwi dan Nicky yang berprestasi di Eropa beberapa waktu lalu," jelasnya.

Untuk itu, Eddy Sibarani berharap kepada pemenang dapat berlatih lebih keras lagi mengingat mulai tahun depan sudah ada even besar menanti seperti Pekan Olahraha Provinsi Sumatera Utara, Porwil, Pra PON dan PON 2020 di Papua mendatang.

"Masih ada waktu empat tahun. Saya rasa itu cukup waktu bagi para atlet untuk mempersiapkan diri untuk masuk tim PON 2020 mendatang," katanya.

Baca: Medan Belawan Dominasi Cabor Dayung Porkot 2016

Ketua Panitia Porkot Cabor Karate Abdul Malikin mengatakan, Porkot Medan cabor karate tahun ini mempertandingkan 11 kelas (7 putra dan 6 putri) dengan memperebutkan 13 medali emas.

Kecamatan Medan Denai sukses merebut juara umum Porkot Medan 2016 cabor karate, yang telah berakhir di Gelanggang Remaja Medan, Jumat (4/11) petang. Medan Denai sukses mengemas dua medali emas, tiga perak dan tiga perunggu. Torehan ini mengalahkan juara bertahan Medan Barat.

Sementara di peringkat kedua ditempati Kecamatan Medan Sunggal dengan dua emas, satu perak dan dua perunggu disusul Medan Tembung di peringkat ketiga dengan dua emas, saru perak dan satu perunggu. 

Juara umum Karate Porkot 2015, Kecamatan Medan Barat harus puas di peringkat keempat. (dyk/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved