Berantas Pungli

Inspektorat Periksa Tiga Sekolah Diduga Lakukan Pungli

Sekolah-sekolah yang akan diperiksa ini adalah SMAN 2 Kota Pematangsiantar, SMAN 3 Pematangsiantar, dan SMAN 6 Pematangsiantar.

Inspektorat Periksa Tiga Sekolah Diduga Lakukan Pungli
Tribun Medan/Royandi Hutasoit
Ketua Ombudsman Sumut Abyadi Siregar diskusi dengan Kepala Inspektorat Pematangsiantar Dontes Simatupang, Kamis (10/11/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Royandi Hutasoit

TRIBUN-MEDAN.com, PEMATANGSIANTAR-Sejumlah sekolah di Kota Pematangsiantar yang diduga menerima siswa siluman (siswa yang diterima melalui jalur ilegal) diperiksa Inspektorat Kota Pematangsiantar, Kamis (10/11/2016)

Sekolah-sekolah yang akan diperiksa ini adalah SMAN 2 Kota Pematangsiantar, SMAN 3 Pematangsiantar, dan SMAN 6 Pematangsiantar. 

"SMA 2, SMA 3 , dan SMA 6 sedang diperiksa itu sekarang, terkait adanya siswa siluman dan kutipan-kutipan terkait Penerimaan Peserta Didik Baru," ujar Edward Silaban, asisten Ombudsman Sumatera Utara saat berbincang di Hotel Sapadia.

Baca: Tujuh Sekolah Negeri Dilaporkan Lakukan Pungli

Ia menuturkan bahwa pemeriksaan ini dilakukan setelah melakukan diskusi dengan Ombudsman terkait siswa siluman tersebut. 

"Barusan mereka berangkat ke sekolah-sekolah melakukan pemeriksaannya," tuturnya.

Kepala Ombudsman Sumatera Utara, Abyadi Siregar saat berbincang dengan tribun-medan.com menyampaikan bahwa kedatangan mereka adalah untuk memantau saran terkait siswa siluman yang sudah pernah mereka berikan kepada Pemerintah Kota Pematangsiantar.

"Kemarin-kemarin kami sudah pernah sampaikan saran supaya jangan ada lagi siswa siluman dalam PPDB, untuk semua sekolah kita sampaikan. Tahun ini terjadi lagi, makanya kami jumpai Penjabat Wali Kota untuk mepertanyakan ini," bebernya. (ryd/tribun-medan.com )

Penulis:
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved