Pilkada Siantar

Begini Reaksi Tim Calon Wali Kota Hulman usai Bentrokan

"Dilakukan orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Jadi karena ini adalah aksi kriminal. Kami percayakan kepada pihak kepolisian untuk mengusutnya,"

Begini Reaksi Tim Calon Wali Kota Hulman usai Bentrokan
Tribun-Medan.com/ Royandi Hutasoit
Rumah Pasangan Calon Wali Kota Pematangsiantar, Hulman Sitorus dipenuhi para calon saksi nomot urut 2, Selasa (15/11/2016). (Tribun-Medan.com/ Royandi Hutasoit) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Royandi Hutasoit

TRIBUN-MEDAN.com, PEMATANGSIANTAR - Hinca Panjaitan, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat yang merupakan bagian tim pemenangan Hulman Sitorus dan Hefriansyah mengatakan bahwa bentrokan yang terjadi di lingkungan kediaman Hulman Sitorus adalah aksi kriminal.

"Terkait betrokan tadi. Kami kira itu adalah aksi kriminal yang dilakukan orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Jadi karena ini adalah aksi kriminal. Kami percayakan kepada pihak kepolisian untuk mengusutnya," ujar Hinca saat berbincang dengan www.tribun-medan.com, Selasa (15/11/2016).

tribun Hinca Panjaitan  medan ,
Hinca Panjaitan

Aksi kriminal murni merujuk pada keributan yang disebabkan oleh orang-orang yang datang. Tak sampai di situ, para pendatang ini juga merangsek masuk ke kediaman Hulman Sitorus secara paksa.

Aksi kriminal ini terjadi saat ada acara pematangan saksi Hulman Sitorus yang akan bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Baca: Dua Kubu Pendukung Pasangan Calon Wali Kota Bentrok dan Terlibat Saling Lempar Batu

"Kami sebagai tuan rumah, sedang membuat kegiatan pematangan saksi. Kami mau memberikan materi-materi kepada teman-teman saksi tersebut supaya besok bertugas dengan maksimal. Tentu saat ada orang yang membuat kekacauan dan memaksa masuk ke rumah kita, adalah tindakan kriminal," ujarnya.

Pilkada Siantaar_Saling Lempar Batu
Polisi dan TNI saat berjaga di Jalan Mual Nauli, Kelurahan Siopat Suhu, Siantar Timur, Selasa (15/11/2016). (Tribun-Medan.com/ Royandi Hutasoit)

 Sebelumnya terjadi aksi saling lempar batu antara pendukung pasangan calon Wali Kota Pematangsiantar di Jalan Mual Nauli, Kelurahan Siopat Suhu, Siantar Timur. 

Saat ini puluhan pasukan dari Mapolres Pematangsiantar dan TNI tersebar di sepanjang Jalan Mual Nauli, untuk menjaga supaya bentrokan susulan tidak terjadi lagi. 

(ryd/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved