Pilkada Siantar

Sujito Mengaku Tidak Kebelet Jadi Wali Kota

"Saya kan mau bangun Siantar. Bukan mau jadi Wali Kota. Enggak kebelet jadi Wali Kota kok kita seperti yang lain," ujar Sujito tertawa.

Sujito Mengaku Tidak Kebelet Jadi Wali Kota
Tribun Medan / Royandi
Calon walikota Pematangsiantar dari jalur independen, Sujito 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Royandi Hutasoit.

TRIBUN-MEDAN.com, PEMATANGSIANTAR-Pasangan Calon Wali Kota Pematangsiantar, Sujito-Djumadi menyampaikan bahwa mereka tidak memiliki persiapan khusus menjelang pelaksanaan Pilkada Kota Pematangsiantar besok, 16 November 2016.

"Enggak ah, persiapan-persiapan khusus. Kami prinsipnya biarlah gajah-gajah bertarung, tapi kami yang kancil lari kencang," ujar Sujito melalui sambungan telepon, Selasa (15/11/2016)

Ia menuturkan bahwa pemantapan saksi yang bertugas untuk mereka di TPS saat Pilkada berlangsung, sudah jauh hari mereka persiapkan.

"Udah kemarin-kemarin kami mantapkan saksi-saksi kami. Cuma yah bedalah saksi-saksi kami sama calon yang lain. Kami cuma bisa kasih uang makan dan beli rokoklah. Kalau calon lain kan besar," ujarnya.

Lanjut Sujito, dirinya mau membangun Kota Pematangsiantar, sehingga dirinya tidak terlalu bernafsu seperti pasangan calon yang menjadi pesaingnya. 

"Saya kan mau bangun Siantar. Bukan mau jadi Wali Kota. Enggak kebelet jadi Wali Kota kok kita seperti yang lain," ujar Sujito tertawa.

Saat ditanya apakah dirinya sudah siap kalah? Sujito menjabarkan bahwa dia sejak mencalon sudah siap untuk menang dan siap untuk kalah.

"Saya ini kan kalau kalah (seperti) seri. Karena saya tetap karyawan STTC. Kalau yang lain kan tahulah bagaimana. Kalau menang ya jadi Wali Kota saya," ujar Sujito.

Ia menyampaikan bahwa dirinya tidak melakukan persiapan-persiapan semacam jamu-menjamu orang menjelang Pilkada. Menurutnya lebih baik emberikan sembako kepada anak yatim piatu.

"Enggak ada syukuran-syukuran. Mendingan saya kasih sama anak yatim sembako daripada syukuran-syukuran. Yang bisa saya janjikan sekarang adalah. Kalau saya menang. Saya akan sumbangkan satu rumah untuk satu kecamatan dari uang pribadi saya," ujarnya. (ryd/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved