Breaking News:

Operasi Zebra

Hari Kedua Ops Zebra Toba Polrestabes Keluarkan 315 Tilang

"Dari 315 set surat tilang ini, 125 buah Surat Izin Mengemudi (SIM) disita termasuk 152 buah Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK),"

Penulis: ArgusA | Editor: akb lama
Tribun Medan / Array
Petugas sedang memberikan tindakan kepada pengendara mobil yang tidak menggunakan sabuk pengaman. Kegiatan ini terus dilakukan dalam Operasi Zebra Toba 2016 sampai tanggal 26 November 2016, Kamis (17/11/2016).(Tribun Medan / Array) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Medan, Kompol Teuku Rizal Moelana mengatakan, ada 315 surat tilang yang dikeluarkan selama melaksanakan Operasi Zebra 2016. Setidaknya, puluhan kendaraan ikut disita.

"Dari 315 set surat tilang ini, 125 buah Surat Izin Mengemudi (SIM) disita termasuk 152 buah Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK),"kata mantan Kapolsek Medan Area ini, Kamis (17/11/2016).

razia di Polsek Delitua tribun
Personel Polsek Delitua terlihat sedang memeriksa surat-surat pada kendaraan roda empat. Pemeriksaan ini dilakukan dalam kegiatan operasi zebra toba 2016 yang dimulai dari hari Rabu (16/11/2016) sampai hari Selasa (29/11/2016).

Ia menjelaskan, selain menyita dan menilang SIM dan STNK, pihaknya turut menyita 36 unit sepeda motor. Untuk mobil, katanya, hanya satu unit yang disita.

Baca: 216 Pelanggaran Terjadi di Hari Pertama Operasi Zebra Toba

"Paling banyak yang melakukan pelanggaran memang sepeda motor. Rata-rata tidak memiliki surat kendaraan dan menerobos lampu merah,"ujar Rizal.

Ia tetap mengimbau masyarakat untuk tertib berlalulintas. Jika ingin keluar rumah, masyarakat yang mengendarai motor dan mobil wajib melengkapi administrasi.

"Bagi pengendara motor, gunakanlah helm. Begitu juga dengan pengendara mobil, gunakanlah sabuk pengaman serta jangan terlalu kencang ketika berkendara,"katanya.

(ray/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved