Pilkada Siantar

Hulman Sitorus Menang Telak Versi KPU, Berikut Rincian Peroleh Suara

Hulman Sitorus-Hefriansyah memperoleh persentase jumlah suara terbanyak yaitu 55,03 persen kemudian disusul oleh Wesley Silalahi-Sailanto.

Tribun-Medan.com/ Royandi Hutasoit
Hulman Sitorus saat berfoto dengan istrinya, R Pardosi di kediamannya, Kamis (17/11/2016). (Tribun-Medan.com/ Tribun-Medan.com/ Royandi Hutasoit) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Royandi Hutasoit

TRIBUN-MEDAN.com, PEMATANGSIANTAR - Hasil pindai Formulir C1 Pilkada Kota Pematangsiantar oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Pematangsiantar poasangan calon Hulman Sitorus dan Hefrianysah menang telak, Kamis (17/11/2016)

Hulman Sitorus-Hefriansyah memperoleh persentase jumlah suara terbanyak yaitu 55,03 persen kemudian disusul oleh Wesley Silalahi-Sailanto dengan jumlah perolehan 23,69 persen, Teddy Robinson Siahaan-Zainal Purba 17,55, dan Sudjito 3,7 persen.

Baca: Hulman Sitorus Memilih di TPS yang Berlokasi di Sebelah Rumah

Dari delapan Kecamatan di Kota Pematangsiantar, Hulman Sitorus menang meraih suara mayoritas dari calon-calon lainnya. 

Baca: Lihat Style Sporty Calon Wali Kota Siantar di Hari Pencoblosan

Hulman Sitorus
Hulman Sitorus dan Istrinya Roma Pardosi saat mendatangi TPS 12 Kelurahan Siopat Suhu, Siantar Timur, Rabu (16/11/2016). (Tribun-Medan.com/ Royandi Hutasoit)

Menanggapi hal ini, Ketua KPUD Pematangsiantar menjelaskan data tersebut adalah data sementara yang mereka upload ke aplikasi Situng milik KPU RI.

"Hasil ini hanya data pembanding bagi masyarakat yah. Masih data sementara ini. Ini adalah upaya KPU untuk trasnfaransi hasil Pilkada," ujar Mangasi.

Ketua KPU Siantar, Mangasi Purba
Ketua KPUD Siantar, Mangasi Purba

Mangasi menuturkan sejauh ini tinggal satu tempat pemungutan suara yang belum mereka upload, karena masih ada permasalahan terjadi di TPS. 

"Secara keseluran pasangan calon nomor urut 2 yang memperoleh suara paling banyak. Dari data-data ini ada TPS belum masuk, yaitu dari Kecamatan Siantar Martoba," ujar Mangasi mengakhiri.

(ryd/tribun-medan.com)

Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved