Pilkada Siantar

KPU Siantar Sudah Sampaikan Tuntutan Kubu TRS dan Wesley ke Pusat

"Kalau masalah bisa dibatalkan atau bukan. Saya tidak menjawabnya sekarang," kata Mangasi.

KPU Siantar Sudah Sampaikan Tuntutan Kubu TRS dan Wesley ke Pusat
Tribun Medan/Royandi Hutasoit
Suasana unjuk rasa pendukung Teddy Robinson Siahaan dan Wesley Silalahi di KPUD Kota Pematangsiantar, Jumat (18/11/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Royandi Hutasoit

TRIBUN-MEDAN.com, PEMATANGSIANTAR-Ketua KPUD Pematangsiantar, Mangasi Purba ragu-ragu menjawab apakah hasil Pilkada Kota Pematangsiantar dibatalkan seperti yang dituntut pendemo pendukung Teddy Robinson Siahaan dan Wesley.

"Kalau masalah bisa dibatalkan atau bukan. Saya tidak menjawabnya sekarang. Tapi saya kira teman-teman media sudah tahulah apakah bisa atau tidak hasil Pilkada Kota Pematansiantar," ujar Mangasi Purba diplomatis di Kantor KPUD Kota Pematangsiantar, Jumat (18/11/2016).

Mangasi mengatakan, tuntutan kubu Teddy dan Wesley yang datang berdemo sudah mereka sampaikan kepada pimpinan mereka di KPU Republik Indonesia dan KPU Sumatera Utara.

Baca: Ribuan Pendukung TRS dan Wesley Datangi Kantor KPUD

"Tadi tuntutan mereka untuk membatalkan Pilkada Kota Pematangsiantar. Sudah kami kirim pakai fax langsung tadi. Sudah kami sampaikan juga kepada mereka bukti pengirimannya," ujarnya.

Ribuan pendukung Wesley dan Teddy melakukan aksi demonstrasi di Kantor KPUD Kota Pematangsiantar menuntut Hasil Pilkada Kota Pematangsiantar dibatalkan karena para pendemo ini menuding pasangan calon yang mendapat suara paling banyak curang dalam Pilkada Kota Pematangsiantar.

Kecurangan ini meurut pendemo dengan modus pemalsuan Formulir C6, dan pengumpulan Formulir C6 dari masyarakat supaya tidak memilih yang dituding dilakukan oleh pasangan calon nomor dua, Hulman Sitorus dan Hefriansyah.

Para pendukung Teddy Robinson dan Wesley Silalahi juga melakukan unjuk rasa di Mapolres Pematangsiantar dan Panwaslih Kota Pematangsiantar. (ryd/tribun- medan.com)

Penulis:
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved