Breakingnews

Ribuan Pendukung TRS dan Wesley Datangi Kantor KPUD

"Ada apa dengan KPUD Pematangsiantar? Sudah jelas-jelas banyak pelanggaran tapi tidak ada tindakan," ujar Zainul.

Ribuan Pendukung TRS dan Wesley Datangi Kantor KPUD
Tribun Medan/Royandi Hutasoit
Ribuan pendukung Teddy dan Wesley berunjuk rasa di Kantor KPUD Pematangsiantar, Jumat (18/11/2016). (Tribun Medan/Royandi Hutasoit) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Royandi Hutasoit

TRIBUN-MEDAN.com, PEMATANGSIANTAR-Ribuan pendukung Calon Wali Kota Pematangsiantar, Teddy Robinson Siahaan dan Wesley Silalahi memadati Kantor KPUD Kota Pematangsiantar, Jumat (18/11/2016) sore .

Para pendukung pasangan calon ini berdatangan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat sambil membawa spanduk berisi tuntutan supaya Pilkada Kota Pematangsiantar dibatalkan.

Zainul, salah seorang koordinator dari pendemo, mengatakan bahwa dalam Pilkada Kota Pematangsiantar yang berlangsung 16 November dipenuhi kecurangan.

Baca: TRS-Zainal dan Westo Minta Pilkada Dibatalkan

"Ada apa dengan KPUD Pematangsiantar? Sudah jelas-jelas banyak pelanggaran tapi tidak ada tindakan," ujar Zainul saat berorasi di depan Kantor KPUD Kota Pematangsiantar.

Para pengunjuk rasa menyampaikan bahwa kecurangan pelaksanaan Pilkada Kota Pematangsiantar pelanggarannya terstruktur dan sistematis.

Saat berunjuk rasa ini, pendukung Teddy dan Wesley ini meminta supaya tuntutah mereka disampaikan ke KPU RI. 

"Kami hanya mau statement kami disampaikan ke KPU RI. Kami akan meinggalkan KPUD ini kalau sudah disampaikan tuntutan kami ini," tutur Zainul.

Saat ini ratusan polisi dipersiapkan Mapolres Pematangsiantar untuk mengamankan jalannya unjuk rasa. Beberapa polisi yang berada didepan pendemo tidak bersenjata.

Namun polisi yang bersenjata lengkap juga sudah tersedia di halaman Kantor KPUD Kota Pematangsiantar. Baik perlengkapan huru-hara maupun perlengkapan berupa senjata laras pendek dan pistol. (ryd/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved