Pilkada Siantar

Rekapitulasi Suara Pilkada Dikawal Ratusan Polisi

Personil polisi yang berjaga di lokasi kejadian membawa senjata, baik laras panjang maupun senjata khusus penangan huru hara.

Rekapitulasi Suara Pilkada Dikawal Ratusan Polisi
Tribun Medan / Royandi
Ratusan personil polisi siaga di lokasi rekapitulasi, Rabu (23/11/2016).(Tribun Medan / Royandi) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Royandi Hutasoit

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Rapat Pleno Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pilkada Susulan Kota Pematangsiantar diselengarakan KPUD Kota Pematangaiantar di Ruang Dharma Wanita Kota Pematangsiantar, Rabu (23/11/2016).

Dalam rekapitulasi ini, ratusan personil polisi dari Mapolres Pematangsiantar dan Brimobda Pematangsiantar berjaga di lokasi rekapitulasi dan Kantor KPUD Kota Pematangsiantar.

Dalam pengamanan ini Kapolres Pematangsiantar, AKBP Dodi Darjanto langsung turun kelapangan. Baca: Polisi Turunkan Lima Kapolres dan 3000 Personil Amankan Pilkada Siantar

Personil polisi yang berjaga di lokasi kejadian membawa senjata, baik laras panjang maupun senjata khusus penangan huru hara.

Kendaraan truk Brimob dan kendaraaan taktis Brimob juga terparkir di lokasi.

Saat ini penghitungan di lokasi masih berjalan dengan damai lancar.

Ada delapan Kecamatan yang akan dihitung dalam rekapitulasi ini. Penghitungan suara hasil Pilkada ini dihadiri tim sukses dari masing-masing pasangan calon yang berkompetisi di Mapolres Pematangsiantar.

Kabag Ops Polres Pematangsiantar, Kompol Faidil menjelaskan bahwa mereka mengerahkan ratusan polisi untuk mengamankan rekapitulasi hasil Pilkada tersebut.

"Ada 270 pasukan yang siap siaga mengankan rekapitulasi ini. Kita lebih baik mengantisipasi," ujarnya.

Sebelumnya hasil perolehan suara sementara yang dilansir situs KPU hingga, Jumat (23/11/2016) pukul 12:00 WIB, pasangan Hulman Sitorus-Hefriansyah masih unggul dengan perolehan suara 59.336 suara (55,03%), disusul terpaut jauh oleh pasangan Wesli Silalahi-Sailanto dengan perolehan suara 25.542 suara (23,69%).

Sedangkan pasangan Teddy Robinson Siahaan-Zainal Purba diposisi ketiga dengan perolehan suara 18.919 suara (17,55%), urutan terakhir pasangan Sujito-Djumadi dengan perolehan suara 4.031 suara (3,74%).

(ryd/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved