Breaking News:

Operasi Zebra

Operasi Zebra Berakhir, Polres Tahan 200 Sepeda Motor

"Ini hari terakhir razia zebra sejak 16 November kemarin. Sidang ditempat karena kita tidak memberatkan para warga yang di razia,"

Editor: akb lama
Tribun Medan / Royandi
Satlantas Siantar melakukan razia dengan sidang di tempat yang berlangsung di Jalan Merdeka, Kota Pematangsiantar, Selasa (29/11/2016). (Tribun Medan / Royandi) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Royandi Hutasoit

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Hari terakhir pelaksanaan operasi zebra tahun 2016, Sat Lantas Polres Pematangsiantar melakukan razia dengan sidang di tempat, Selasa (29/11/2016).

Kasat Lantas Polres Pematangsiantar, AKP Frans Simanjutak saat berbincang dengan wartawan menyampaikan bahwa sidang di tempat tersebut sengaja mereka lakukan untuk mempermudah para warga yang ditilang.

"Ini hari terakhir razia zebra sejak 16 November kemarin. Sidang ditempat karena kita tidak memberatkan para warga yang di razia," ujarnya di Jalan Merdeka tempat dilakukkanya razia dengan sidang ditempat.

Dalam razia ditempat ini, masih banyak warga yang tidak membawa uang untuk membayar dendanya sehingga memilih untuk tidak mengikuti sidang.

Baca: Lihat Hakim Sidang Pengendara yang Terjaring Operasi Zebra

Puluhan sepeda motor warga yang tidak menunjukkan surat kelengkapan berkendaranya turut ditahan.

Kata AKP Frans Simanjutak hingga saat ini mereka sudah mengeluarkan 750 surat tilang dan menahan 200 sepeda motor.

"Mayoritas pelanggaran yang terjadi karena tidak memakai helm. Namun banyak juga yang tidak bisa menunjukkan surat kelengkapan kendaraan," ujarnya.

(ryd/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved