Aksi 2 Desember

Relawan Bagi-bagi Air Minum dan Pisang di Aksi 212

Puji mengatakan bahwa air mineral yang mereka bagi-bagikan merupakan hasil dari swadaya mereka sendiri.

Tribun Medan/Nanda Fahriza Batubara
Beberapa jemaah salat Jumat di Masjid Agung Medan Jalan Pangeran Diponegoro mengambil air mineral yang disediakan di pelataran masjid tersebut, Jumat (2/12/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Nanda F. Batubara

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Empat perempuan berhijab membagi-bagikan air mineral untuk para jemaah salat Jumat (2/12/2016) di pelataran Masjid Agung Medan Jalan Pangeran Diponegoro. 

Air mineral ini dibagikan secara gratis sebagai upaya mendukung kesiapan fisik para jemaah salat yang nantinya juga bakal mengikuti aksi unjuk rasa susulan kasus penistaan agama yang menjerat Gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Satu di antara perempuan tersebut, Puji, mengatakan bahwa air mineral yang mereka bagi-bagikan merupakan hasil dari swadaya mereka sendiri.

Baca: Wali Kota Minta Camat Sampai Kepling Ikut Aksi Damai di Masjid Agung

"Ayo, Pak. Gratis, ambil saja," ujar perempuan yang mengaku beralamat di sekitar Kecamatan Medan Johor ini.

Pembagi-bagian air mineral tidak hanya dilakukan empat perempuan tersebut, sekelompok pemuda yang tergabung dalam Komunitas Sedekah Bareng juga menyediakan logistik gratis bagi para pengunjuk rasa.

"Ada pisang dan air mineral," ujar anggota komunitas tersebut, Gea.

Ribuan peserta aksi unjuk rasa susulan Bela Islam Jilid III di Medan telah berkumpul di Masjid Agung Medan.

Baca: Polwan Bagikan Lobe di Aksi Damai 212

Mereka sudah berada di masjid tersebut sejak pukul 09.00 WIB untuk menggelar doa bersama sebelum nantinya melakukan aksi long march ke Kantor Gubernur Sumut dan Kantor Kejaksaan Tinggi Sumut seusai menunaikan ibadah salat Jumat.

"Tuntutannya masih sama, penegakkan hukum bagi Ahok," ujar Koordinator Gerakan Anti Penistaan Agama Islam (GAPAI), Prabualam, ketika ditemui kemarin. (cr5/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved