Breaking News

Menangis saat Melayat, JR Saragih Sebut Kemenangan Hulman Tidak Sia-Sia

JR Saragih berlinang air mata saat memberikan kata-kata penghiburan kepada kelurga Hulman Sitorus.

Menangis saat Melayat, JR Saragih Sebut Kemenangan Hulman Tidak Sia-Sia
Tribun Medan/Royandi Hutasoit
Bupati Simalungun JR Saragih 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Royandi Hutasoit

TRIBUN-MEDAN.com,PEMATANGSIANTAR-Bupati Simalungun JR Saragih melayat ke rumah duka Hulman Sitorus, Calon Wali Kota Pematangsiantar peraih suara terbanyak pada Pilkada Siantar, di Jalan Mual Nauli, Siantar Timur, Kamis (8/12/2016).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sumatera Utara JR Saragih tak kuasa menahan tangis ketika melihat rekannya yang Ketua DPC Partai Demokrat Sumut itu terbujur kaku.

JR Saragih pun berlinang air mata saat memberikan kata-kata penghiburan kepada kelurga Hulman Sitorus.

Baca: Hulman Sitorus Menghadap Sang Pencipta, Istri: Baru Kali Ini Kau Buat Aku Menangis

"Terima kasih tetap kita sampaikan kepada Tuhan sekalipun kita berduka di rumah ini. Bagi istri dan orangtua Hulman Sitorus, saya hadir ke tempat ini sebagai Bupati, dan saya mau sampaikan bahwa beliau ini adalah Wali Kota terpilih," ujarnya.

"Sejarah mencatat dan itu sudah ditetapkan KPU. Tetapi dalam perjalanan manusia, Tuhan yang berkehendak. Kami dari Partai Demokrat dan dari Pemerintah Simalungun turut berdukacita" tambah JR seraya mengusap air matanya.

Ia menuturkan, seharusnya hari ini Partai Demokrat berencana melaksanakan pertemuan dengan seluruh jajaran pengurus Partai Demokrat , termasuk seluruh Fraksi DPRD di kediaman almarhum.

"Sebenarnya sore hari ini kami akan dijamu di rumah ini (rumah duka) dan ketua-ketua fraksi Se-Sumut sudah dalam perjalanan, malah kita tidak tahu akan terjadi seperti ini. Kemarin sore pukul 3 masih mengundang saya untuk makan di tempat ini. Untuk itu saya sampaikan kepada keluarga bahwa sesungguhnya almarhum sudah memberikan jasa di Kota Pematangsiantar. Semua masyarakat Siantar-Simalungun merasa kehilangan," ucapnya.

Baca: Hulman Meninggal, KPU: Yang Kami Tetapkan Hanya Hefrianysah

JR Saragih berharap keluarga tetap tabah dan tidak belarut dalam kesedihan. Ia mengajak seluruh keluarga mempercayai bahwa almarhum sudah berada di sisi Tuhan.

"Sekalipun kita menangis, tetapi kita percaya beliau sudah berada di sisi Tuhan," katanya.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved