Piala Gubernur Sumut

76 Petinju Pelajar Perebutkan Piala Gubernur Sumut

Artinya prestasi juga diharapkan semakin meningkat karena atlet bukan hanya berlatih saja, tapi ada wadah bertanding,"

Penulis: Dedy Kurniawan | Editor: Randy P.F Hutagaol
Tribun-Medan.com/ Dedy Kurniawan
76 petinju pelajar dari 15 kabupaten/kota se-Sumatera Utara bertarung pada kejuaraan Piala Gubernur Sumatera Utara di Jalan Sampul, Jumat (16/12/2016). (Tribun-Medan.com/ Dedy Kurniawan) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - 76 petinju pelajar dari 15 kabupaten/kota se-Sumatera Utara bertarung pada kejuaraan Piala Gubernur Sumatera Utara di Kota Medan pukul 15.00 WIB, Jumat (16/12/2016).

Gelaran ini berlangsung selama dua hari, mulai 16-18 Desember mendatang.

Sekum Pertina Sumut, Eddy H Sibarani mengungkapkan gelaran tinju tersebut sebagai ajang seleksi atlet menuju Popnas 2017 dan juga PON XX yang berlangsung di Papua.

"Dengan adanya kejuaraan ini, frekuensi pertandingan akan kian banyak. Artinya prestasi juga diharapkan semakin meningkat karena atlet bukan hanya berlatih saja, tapi ada wadah bertanding," ucap Eddy.

Baca Juga: Kejuaraan Karateka Piala Gubernur Ajang Penjaringan Atlet untuk Popnas

Dia pun turut berterimakasih kepada penyelenggara pertandingan, dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara.

Karena tinju termasuk salah satu yang dipertandingkan di 8 cabor Piala Gubsu. Eddy melihat kejuaraan yang mempertandingkan nomor yunior dan youth akan menjadi pertarungan sengit antar beberapa kontingen.

"Kalau untuk kelompok junior dan youth itu ketat. Medan, Labuhanbatu, Asahan, Binjai, Langkat dan Tapanuli sama-sama kuat," ucapnya sembari mengatakan akan ada 19 kelas yang dipertandingkan untuk kategori putra dan putri. 

Sementara Ketum Pertina Medan, Budiman didampingi Binner Dabukke (sekum) dan Martin Sihombing (pelatih), mengaku optimis atletnya mampu keluar sebagai juara umum pada kejuaraan tersebut.

"Pastinya optimis. Kita akan maksimalkan main di Medan dengan atlet terbaik yang ada," ucap Martin.  

Adapun 15 kabupaten/kota yang akan bertanding nantinya, yakni Medan (tuan rumah), Binjai, Langkat, Deliserdang, Sergai, Tebingtinggi, Labusel, Labuhanbatu, Asahan, Tapsel, Pematangsiantar, Madina, Paluta, Padangsidempuan dan Palas.

Tim Tinju Medan mengirim 13 Petinju di antaranya, Giri Agiel Laurens - 48 Kg Junior Putra, Fernandes - 50 Kg Junior Putra, Agung - 52 Kg Junior Putra, Maulana - 54 Kg Junior Putra, Anja - 57 Kg Junior Putra, Rahman Husein - 64 Kg Junior Putra, Julius Sibarani - 46 Kg Youth Putra, Samuel Lubis - 49 Kg Youth Putra,  Aulia Bastian Simamora - 52 Kg Youth Putra, Niko Amzani - 56 Kg Youth Putra, Putri - 51 Kg Youth Putri, Cindy Khairani Lubis - 54 Kg Youth Putri dan Novida - 57 Kg Youth Putri.

(dyk/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved