NEWS VIDEO

Driver Gojek Tangkap Pengemis yang Mengaku Bisa Kasih Pekerjaan di Bank Milik Negara

"Karena percaya mamakku memberikan uang sama Si Nisa ini sebesar Rp 140 juta agar aku bisa kerja di Bank BRI," kata Fransiskus.

Laporan Wartawan Tribun Medan/Nikson Sihombing

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN-Seorang driver GoJek menangkap perempuan yang dituduhnya sebagai penipu, di  Simpang Pondok Kelapa, tepat di samping loket Sempati Star, Jumat (16/12/2016). 

Driver GoJek, Fransiskus, mengatakan perempuan yang ditangkapnya itu bernama Nisa dan pernah mengaku bisa membantunya masuk sebagai karyawan Bank BRI

"Aku kenal dia dari temannya mamakku. Teman mamakku itu menjumpai Si Nisa ini. Nah, katanya, bapaknya Si Nisa ini adalah bos di BRI. Karena percaya mamakku memberikan uang sama Si Nisa ini sebesar Rp 140 juta agar aku bisa kerja di Bank BRI, " katanya.

Fransiskus mengatakan, saat memberikan uang tersebut tidak ada bukti transfer dan dicicil sebanyak enam kali. Fransiskus juga meyakini bahwa korban Nisa bukan hanya keluarganya. Tapi masih banyak korban lainnya.

Baca: Ingkar Janji, Tersangka Kasus Penipuan Ini Diperkarakan Mantan Pacarnya

"Aku udah kenal kali sama mukanya ini. Makanya saya berhenti di sana. Tadi aku langsung berhenti untuk menangkapnya dan tadi ia berusaha untuk lari, " katanya.

Fransiskus mengaku beruntung saat hendak menangkap pelaku penipuan tersebut ia sedang tidak memiliki sewa. Sehingga ia dengan leluasa bisa menagkap pelaku penipuan. 

Baca: BRI Sumbang Rp300 Juta untuk Revitalisasi Pasar Tradisional

Saat di lokasi, Fransiskus langsung menelpon anggota keluarganya untuk langsung datang ke lokasi.

Adapun Nisa mengaku sehari-hari hanya mencari nafkah dengan mengemis. Ia biasa mengemis di Simpang Pondok Kelapa.

Nisa mengaku, uang ratusan juta yang terima itu memang diberikan padanya.

"Memang enggak ada kenalanku di Bank BRI. Cuma menawarkan pekerjaan aja. Jabatan pekerjaannya aku juga belum tahu," ujarnya. (nik/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved