Pengusaha Terkenal Pembunuh Bidan Serahkan Diri ke Kejaksaan

Bunga Hati Idawati Pasaribu oleh Mahkamah Agung dihukum 16 tahun penjara karena membunuh bidan Nurmala Dewi Tinambunan pada 2013.

Pengusaha Terkenal Pembunuh Bidan Serahkan Diri ke Kejaksaan
net
Idawati boru Pasaribu (51) pelaku pembunuhan sekaligus otak pelaku pembunuhan seorang bidan cantik Dewi Nurmala Tinambunan

Laporan Wartawan Tribun Medan/Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com, LUBUKPAKAM-Terpidana kasus pembunuhan yang juga merupakan pengusaha terkenal dari Batam, Idawati Pasaribu diketahui sudah menyerahkan diri kepada Kejaksaan Negeri Deliserdang

"Ya, benar. Dia diantar oleh keluarganya ke Kantor Kejaksaan kemarin pagi," ujar Kajari Deliserdang Asep Maryono via telepon, Kamis (5/1/2017) malam.

Baca: MA Vonis Idawati 16 Tahun Penjara

Bunga Hati Idawati Pasaribu oleh Mahkamah Agung dihukum 16 tahun penjara karena terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan pembunuhan terhadap bidan Nurmala Dewi Tinambunan pada 2013.

Sebelumnya ia sempat divonis bebas oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Lubukpakam. Karena vonis bebas ini, jaksa penuntut umum kemudian melakukan upaya kasasi.

Menurut Asep, Idawati (53) menyerahkan diri karena merasa tidak tenang dalam persembunyiannya.

"Dia (Idawati) menyerahkan diri dengan diantar oleh keluarga dekatnya. Selama ini dia mengaku tidak tenang makanya mau (menyerahkan diri),"kata Asep.

Asep mengatakan, Idawati  sudah dibawa ke Rumah Tahanan di Pancurbatu. (dra/tribun-medan.com).

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved