News Video

Ketua OJK Sumut Optimistis Dengan Perkembangan Ekonomi di Sumut

Lukdir menghimbau para pelaku industri untuk mendongkrak sektor-sektor produktif yang menjadi andalan Provinsi Sumatera Utara.

Laporan Wartawan Tribun Medan/Nikson Sihombing

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN-Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sumatera Bagian Utara Lukdir Gultom yakin dengan perkembangan ekonomi yang ada di Sumatera Utara (Sumut). Pernyataan ini disampaikannya dalam acara pertemuan tahunan pelaku usaha industri keuangan.

Dalam acara tersebut Lukdir menghimbau para pelaku industri untuk mendongkrak sektor-sektor produktif yang menjadi andalan Provinsi Sumatera Utara. Beberapa sektor tersbut ialah pertanian, peternakan, dna perdagangan dengan tujuan meningkatkan ekonomi masyarakat daerah

"Saya yakin bisa. Biasanya yang terutama ialah sektor perdagangan. Tetapi kami dari OJK harus in-line dengan Nawacita Pak Presiden," katanya saat diwawancarai di Hotel Santika, Selasa, (24/1/2017).

Ia menjelaskan, ada empat sektor yang menjadi fokus OJK. Sektor tersebut ialah sektor infrastruktur, kesehatan, pertanian dan kemaritiman.

"Kami rencananya akan membuat program jaring di Sibolga. Permasalahan di sektor perikanan itu kan kapalnya tidak diasuransikan. Nah kami akan membuat asuransi kapal sehingga itu bisa menjadi agunan. Perbankan bisa membiayai," katanya. (nik/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved