Ombudsman Beri Pemkab Sergai Nilai Kuning Untuk Pelayanan Publik

Ombudsman RI Perwakilan Sumut menyerahkan hasil penilaian survei kepatuhan standart pelayanan publik sesuai UU Nomor 25 tahun 2009

Ombudsman Beri Pemkab Sergai Nilai Kuning Untuk Pelayanan Publik
TRIBUN MEDAN
Kepala Ombudsman Perwakilan Sumut, Abyadi Siregar menyerahkan hasil survei kepada Sekda Sergai, Hadi Winarno Selasa, (24/1/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com,SEIRAMPAH - Ombudsman RI  Perwakilan Sumut menyerahkan hasil penilaian survei kepatuhan standart pelayanan publik sesuai UU Nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik kepada Pemkab Serdangbedagai (Sergai) di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Selasa (24/1/2017).

Untuk hasilnya secara keseluruhan Pemkab Sergai berada di zona kuning untuk ditahun 2016.

Mesti masih berada di zona kuning namun hasil survei ini lebih baik dari tahun 2015 karena pada saat itu Pemkab sergai berada di zona merah.

Hasil survei ini diserahkan langsung oleh Kepala Ombudsman Perwakilan Sumut, Abyadi Siregar dan diterima oleh Sekda, Hadi Winarno dengan disaksikan oleh masing masing Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Abyadi mengatakan ada tiga zona sebagai tolak ukur penilaian. Untuk yang paling baik masuk kedalam zona hijau sedangkan yang kedua berada di zona kuning dan yang paling rendah masuk dalam zona merah.

"Untuk di Sergai yang kita survei itu ada 11 SKPD dengan 37 jenis produk layanan di instansi. Yang dinilai adalah pemampangan atributisasi sarana dan prasaranan pelayanan publik.

Memang hasil survei tahun 2016 ini lebih baik karena tahun sebelumnya Pemkab Sergai berada di zona merah dengan 14 SKPD dan 54 produk layanan. Kalau dulu nilainya 31,64 sekarang nilainya 76,28,"ujar Abyadi. (dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved