Pelayanan Masyarakat

Sudah Bertahun-tahun Jalan Ini Dibiarkan Rusak bak Kubangan Kerbau

Musim hujan yang terjadi pada bulan Januari ini membuat lubang yang ada di jalan menjadi tampak seperti kubangan kerbau.

Sudah Bertahun-tahun Jalan Ini Dibiarkan Rusak bak Kubangan Kerbau
Tribun-Medan.com/ Indra
Pengendara sepeda motor menghindari jalan berlubang yang tergenang air di dusun IV Desa Lidah Tanah Kecamatan Perbaungan, Minggu (29/1/2017). (Tribun-Medan.com/ Indra) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com, SEIRAMPAH - Pemerintah Kabupaten Serdangbedagai diminta untuk memberi perhatiannya atas kondisi kerusakan jalan yang ada di berbagai desa khususnya yang ada di Kecamatan Perbaungan.

Saat ini kerusakan jalan terasa sangat parah seperti di Desa Lidah Tanah, Kesatuan  Tanah Merah hingga Melati.

Musim hujan yang terjadi pada bulan Januari ini membuat lubang yang ada di jalan menjadi tampak seperti kubangan kerbau.

Sukadi (56) salah satu warga Desa Lidah Tanah menjelaskan kalau kerusakan jalan sudah membuat warga kesusahan.

Baca: Hindari Jalan Berlubang, Adji Tewas Disambar Mobil Muatan

"Semua dusun kopak kapik jalannya. Yang paling parah dusun III, IV dan V. Aspal di sini itu rusak karena dulunya diaspal dan dikerjakan asal hitam aja. Tipis kali aspalnya cemana (bagaimana) enggak cepat rusak. Udah macam kubangan kerbau jalan di sini," ujar Sukadi Minggu, (29/1/2017).

Karena sudah bertahun-tahun belum ada tindakan yang diambil oleh Pemkab atas kondisi kerusakan jalan yang ada wargapun melakukan gotong royong untuk menimbun jalan yang berlubang Minggu pagi.

Diaspal yang berlubang warga menimbunnya dengan bebatuan.

Warga berharap pemerintah memberikan perhatiannya dengan memperbaiki jalan rusak yang ada di Desa Lidah Tanah.

"Yang kasihankan itu anak sekolah kalau pagi hari. Di SMP Negeri 3 ini siswa siswinya datang dari berbagai Desa. Makanya kan sudah pantas kalau jalan di Desa kami ini lebih dimuluskan maunya. Memang dulu belum beraspal Desa kami ini tapi rusaknya gak separah seperti sekarang ini," kata Darman warga lainnya.

(dra/tribun-medan.com).

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved