14 Jujitsan Bertanding di Kejurnas Perebutkan Ini

"Pengprov Jujitsu Sumut terus menggembleng para jujitsan untuk tampail terbaik di ajang kejurnas,"katanya saat mengikuti audiensi di Kantor Koni

Penulis: Tommy Simatupang | Editor: akb lama
Tribun Medan / HO
Audiensi Pengurus Provinsi Jujitsu Sumut gelar audiensi dengan Ketua Koni Sumut, Jumat (3/2/2017). (Tribun Medan / HO) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ketua Harian Pengurus Provinsi Jujitsu Sumut, Syaiful Bahri Nasution mengungkapan 14 jujitsan Sumut mengikuti Kejurnas 25-27 Februari di Jakarta.

Ada pun jujitsan tersebut, sepuluh berasal dari Kota Medan, dan empat jujitsan dari Kabupaten Madina. Pada kejuaraan ini, Sumut mengirimkan dua jujitsan putri dan 12 putra.

Baca: Bobi Berusaha Menembak Petugas Saat Akan Ditangkap, Ini Alasannya

Baca: Pertumbuhan BPR Tahun 2016 Lebih Baik

Syaiful mengatakan 14 atlet tersebut tengah mengikuti training center (TC) di Dojo Seipadang Medan dan Dojo PDAM Tirtanadi.

"Pengprov Jujitsu Sumut terus menggembleng para jujitsan untuk tampail terbaik di ajang kejurnas,"katanya saat mengikuti audiensi di Kantor Koni Sumut, Jumat (3/2/2017).

Hasil training center ini, kata Syaiful akan dievaluasi untuk memperbaiki kekurangan yang ada dan segera berbenah. Selama training center, katanya akan dipertajam segi stamina, pukulan, dan teknik kuncian.

Baca: Laundry Syariah Terapkan Konsep Leluhur dan Utamakan Kualitas

Baca: Dunia Usaha Tidak Kondusif, Ng Pin Pin: Pengusaha Minta Kepastian Hukum

Pasalnya, jujitsan yang berlaga merupakan regenerasi yang dipersiapkan untuk kejuaran-kejuaraan bergengsi di masa datang

Ketua Koni Sumut, John Ismadi Lubis mengklaim Jujitsan Sumut memiliki peluang besar untuk meraih medali.

Ia menceritakan keberadaan seni bela diri asal Jepang ini masuk ke Kota Medan pada 1970. Sejak itu, katanya Jujitsan Sumut telah menkreh prestasi hingga ke Kejuaraan Asia. Maka, ia yakin Sumut masih disegani dalam setiap kejuaraan.

"Masyarakat Sumut yang terkenal dengan petarung dapat mewujudkan impian untuk menorehkan prestasi sebagai atlet. Untuk itu, para jujitsan yang berlaga nantinya dapat memberikan prestasi terbaik tentunya dengan membawa nama harum Sumut di ajang nasional,"katanya.

(cr4/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved