Masya Allah, Indahnya Bangunan Masjid Agung dengan Menara Tertinggi Ketiga di Dunia

Pada acara ini maket Masjid Agung Medan yang akan dibangun dipaparkan. Masya Allah, sungguh megah dan menawan gambar yang tersaji.

IST
Maket Masjid Agung Medan 

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN - Pembenahan dan pembangunan fisik sejumlah bagian Masjid Agung Medan telah dimulai yang diawali dengan pemancangan pondasi, Jumat (3/2/2017).

Pemancangan tersebut dilakukan Wakil Ketua Umum Panitia Pembangunan Masjid Agung Musa Idishah dan Ketua Badan Kenaziran Dzulmi Eldin yang juga Wali Kota Medan.

Pada acara ini maket Masjid Agung Medan yang akan dibangun dipaparkan. Masya Allah, sungguh megah dan menawan gambar yang tersaji.

Baca: Viral, Tatkala Ayah dan Ibu Guru Amel Berbalas Surat Puitis, Ibu Amel Tulis Surat Mengerikan

Baca: Ini Permintaan GAPAI Sumut pada Kapolri Tito Karnavian

Baca: Dituding sebagai Polisinya Ahok, GAPAI Tolak Kedatangan Kapolri ke Medan

Baca: Kisahnya Mengharukan, Wanita Ini Menikah dengan Pria yang Menolongnya

Baca: Berawal dari Kegelisahan, Latar Belakang Bripka Wahyu Mulyawan Terjun Jualan Sayuran

Nantinya Masjid Agung akan berwarna putih hijau. Kemudian di sebelah bangunan utama terdapat menara setinggi 199 meter. Jika berhasil dibangun, ini akan menjadi menara tertinggi ketiga di dunia.

Menara masjid tertinggi di dunia adalah Masjid Mohammadia Mega di Kota Aljazair dengan ketinggian (270 meter) dan kedua Masjid Hasan II di Casablanca, Maroko (210 meter).

Maket Masjid Agung Medan
Maket Masjid Agung Medan

Saat ini di sekitar lokasi tersebut, telah dihadirkan sejumlah alat berat untuk mengerjakan pembenahan dan pembangunan Masjid Agung yang diketuai Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi itu.

Usai pemasangan pancang, Musa Idishah mengatakan, pengerjaan masjid yang menjadi salah satu ikon Kota Medan ditargetkan selesai pada Desember 2018.

Baca: JR Saragih Percepat Pembangunan Islamic Centre, Akan Ada Masjid, Pusat Dakwah hingga Asrama Haji

Baca: Kabar Terkini Pevoli Tercantik Berprestasi yang Bikin Terpukau dan Tak Berkedip, Ini Parade Fotonya

Dengan penggunaan anggaran Rp 400 miliar lebih, pembenahan dan pembangunan Masjid Agung Medan tersebut dikerjakan PT Pembangunan Perumahan (PP) Sumut.

Maket Masjid Agung Medan
Maket Masjid Agung Medan

Musa Idishah menjelaskan Pihaknya telah mendapatkan infaq untuk mendukung biaya pembangunan dari jamaah Masjid Agung sebesar Rp1,5 miliar dan dukungan material dari sejumlah donatur.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved