Pilgub Jakarta

Hasil Sementara Hitung Cepat Kompas, Ahok dan Anies Adu Sengit

Dua pasangan tersebut sempat terus bergantian menempati posisi tertinggi, dari awal data sampel diperoleh tim Litbang Kompas.

Hasil Sementara Hitung Cepat Kompas, Ahok dan Anies Adu Sengit
Repro/Kompas TV
Hasil elektabilitas pasangan Cagub-Cawagub DKI Jakarta berdasar hasil survei yang dikeluarkan Litbang Harian Kompas, Kamis (9/2/2017) mengunggulkan sementara pasangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno berada di tempat kedua, sedangkan pasangan Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni di posisi buncit. (Repro/Kompas TV) 

TRIBUN-MEDAN.com -  Hasil sementara versi Litbang Kompas untuk Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017 menunjukkan perolehan suara untuk paslon nomor urut 2 dan 3 kerap beradu sengit.

Pantauan Tribunnews di pusat data hitung langsung dan hitung cepat Kompas di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Barat, Jakarta, perolehan suara pasangan Basuki-Djarot dan Anies-Sandi terus berselisih tipis.

Dua pasangan tersebut sempat terus bergantian menempati posisi tertinggi, dari awal data sampel diperoleh tim Litbang Kompas.

Baca: Berikut Hasil Sementara Quick Count Litbang Kompas Pukul 14.45 WIB

Baca: Dewi Perssik Amuk Cowok Ini Akibat Sering Pegang-pegang, Bahasa Kebun Bintang Terlontar

Baca: Inilah Muasal Pertengkaran Hebat Dewi Perssik dengan Nassar, Ngotot Minta Lakukan Hal Ini

Hasil sementara pukul 14.49, Basuki-Djarot unggul dengan perolehan suara 46,89 persen, disusul Anies-Sandi 37,18 persen dan Agus-Sylvi 15,93 persen.

Total perolehan suara masuk sejauh ini masih 7,25 persen.

Untuk hitung cepat kali ini, Kompas mengambil sampel 227.453 pemilih, yang menjadi total keseluruhan pemilih dari 400 TPS di Jakarta.


Metode penentuan TPS sampel menggunakan teknik penarikan sampel secara acak sistematis berdasarkan jumlah data dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) DKI Jakarta.(*)

Follow twitter @tribunmedan dan suka Facebook tribun-medan.com

Anda penggila bola? Suka Facebook  Tribun PSMS

Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved