Terkait LRT dan BRT, Belum ada Pembahasan Ganti Rugi Lahan, Cek Apakah Rumahmu Menjadi Perlintasan

Jalur BRT, direncanakan akan menghubungkan kawasan sekitar inti kota, seperti Pasar Induk Laucih, Terminal Amplas, dan Pelabuhan Belawan.

Terkait LRT dan BRT, Belum ada Pembahasan Ganti Rugi Lahan, Cek Apakah Rumahmu Menjadi Perlintasan
Tribun Medan / HO
Wali Kota Medan Dzulmi Eldin bersalaman bersama Presiden Joko Widodo di Istana Negara usai melaksanakan Perjanjian Pembiayaan Investasi Non Anggaran Pemerintah (PINA) di Istana Negara, belum lama ini. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Hendrik Naipospos 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Mengurai titik kemacetan yang terjadi saban hari, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mengajukan rencana pembangunan Light Rail Transit (LRT) dan Bus Rapid Transit (BRT) kepada Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegor o di Istana Negara, belum lama ini.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Perhubungan Medan, Renward Parapat belum dapat memastikan kapan proyek LRT dan BRT segera dilaksanakan, namun berdasarkan jadwal Bappenas tender LRT dan BRT harus sudah dilaksanakan oleh Kementerian Keuangan pada akhir 2017 atau awal 2018.

Baca: Walau Terlihat Megah, Rencana Pembangunan BRT dan LRT Ternyata Sudah . .

Baca: Kalau Hanya di Medan, BRT dan LRT tak akan Mampu Urai Kemacetan

"Januari 2018 harus sudah di tender sembari menunggu hasil studi. Target 2020 sudah bisa dipergunakan oleh masyarakat," kata Renward kepada Tribun, Minggu (19/2/2017).

Jalur LRT rencananya akan melintasi Stasiun Besar Kereta Api Medan, Jalan Williem Iskandar, Jalan M Yamin, Jalan Gatot Subroto, Jalan Iskandar Muda, Universitas Sumatera Utara (USU), Jalan Setia Budi, Jalan Djamin Ginting, dan terakhir di Pasar Induk Laucih, Tuntungan.

Baca: Foto Uus Bareng Istrinya Banjir Komentar, Netizen : Pakai Bra Dong Mbak

Baca: Jessica Mila Dinilai Terlalu Vulgar karena Mengenakan Pakaian Tembus Pandang Ini

Sedangkan jalur BRT, direncanakan akan menghubungkan kawasan sekitar inti kota, seperti Pasar Induk Laucih, Terminal Amplas, dan Pelabuhan Belawan.

Halaman
12
Penulis: Hendrik Naipospos
Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved