Risma: Jadi Wali Kota Saja Sudah Capek, apalagi Jadi Gubernur

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menolak memberi banyak komentar soal namanya yang disebut-sebut masuk di bursa calon gubernur Jawa Timur.

Risma: Jadi Wali Kota Saja Sudah Capek, apalagi Jadi Gubernur
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini 

TRIBUN-MEDAN.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menolak memberi banyak komentar soal namanya yang disebut-sebut masuk di bursa calon gubernur Jawa Timur. Dia mengaku cukup lelah menjadi wali kota Surabaya, apalagi menjadi gubernur Jawa Timur.

"Sudah, sudah, enggak. Jadi wali kota saja capeknya minta ampun, apalagi menjadi gubernur Jatim," kata Risma di ruang kerjanya, Rabu (22/2/2017).

Baca: Selamatkan Paus Pembunuh, Nelayan Gorontalo Buang 2 Ton Ikan

Baca: Jaksa Agung: Indonesia Tak Akan Melepaskan Siti Aisyah Sendirian

Selain Risma, nama kepala daerah yang disebut masuk bursa nama calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur dalam pilgub tahun depan adalah Bupati Bojonegoro Suyoto, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, dan Bupati Trenggalek Emil Elistyanto Dardak.

Baca: Kisah Pemadam Kebakaran Ini Bikin Haru, Pernah Saksikan Empat Rekannya Tewas saat Bertugas

Sebelumnya, nama Risma juga sempat disebut sebagai calon gubernur DKI yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Namun, PDI-P menjatuhkan pilihannya kepada gubernur DKI petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga sempat disebut masuk dalam bursa calon gubernur Jawa Timur setelah dipastikan kalah pada putaran pertama Pilgub DKI. Namun, kabar itu dibantah oleh Partai Demokrat Jawa Timur.

Di Jawa Timur, partai yang diketuai oleh mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono itu baru akan membuka tahapan seleksi pada Juni mendatang.(*)

Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved