Ombudsman Temukan Maladministrasi di Kantor Kementerian Agama

"Sebelumnya kami telah menerima laporan para guru ini. Ketika kami cek, maladministrasi yang kami temukan berupa penerbitan surat tugas..."

Ombudsman Temukan Maladministrasi di Kantor Kementerian Agama
Tribun Medan / Array
Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara, Abyadi Siregar menemukan maladministrasi di Kantor Depag Kota Medan, Senin (27/2/2017). (Tribun Medan / Array) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara, Abyadi Siregar mengatakan, pihaknya menemukan berbagai maladministrasi di Kantor Kementerian Departemen Agama Kota Medan. Salah satu maladministrasi yang ditemukan terkait penerbitan surat tugas bagi guru sekolah.

Baca: Seminggu Dibawa Sopir Angkot, Wanita Berambut Ikal Ini Ternyata Sudah . . . .

"Sebelumnya kami telah menerima laporan para guru ini. Ketika kami cek, maladministrasi yang kami temukan berupa penerbitan surat tugas terhadap guru sekolah," kata Abyadi, Senin (27/2/2017) siang.

Baca: Melihat Pesawat dari Dekat di Pantai Putra Deli

Mantan wartawan ini mengatakan, maladministrasi itu berkaitan dengan pemindahan tenaga pengawas. Katanya, surat tugas pemindahan tenaga pengawas tidak dibubuhi tanggal, dan tidak berkekuatan hukum.

"Sebenarnya sudah ada SK menyangkut penempatan tenaga pengawas ini. Belakangan, muncul surat tugas yang memindahkan para pengawas yang sudah mendapat penempatan," kata Abyadi.

Baca: Ini Batas Akhir PDAM Tirtanadi dan Ancaman Apabila Tidak Sumbangkan PAD ke Pemprov

Selain maladministrasi, Ombudsman juga menemukan tindakan pungutan liar di Kantor Depag Kota Medan. Salah satu pungli berkaitan dengan pengurusan sertifikasi guru dan pencairan sertifikasi.

Baca: Menikmati Pantai Mangrove Eksotis Plus Kuliner Seafood

"Nantinya Kepala Bimas Depag Kota Medan, pak Hendi Johan Simanjuntak akan kami panggil ulang. Akan kami tanyai lagi soal pungli ini," kata Abyadi.

(Ray/tribun-medan.com)

Penulis: ArgusA
Editor: akb lama
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved