Calon Pendamping Hefriansyah Warga Siantar Asli

engurus DPC Partai Demokrat Kota Pematangsiantar masih merahasiakan dua nama yang mereka ajukan ke DPP Demokrat.

Tribun Medan/Dedy
Wakil Wali Kota Pematangsiantar, Hefriansyah langsung memimpin Apel Gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) perdana di Lapangan Adam Malik, Kamis (23/2/2017). 

TRIBUN-MEDAN.COM, PEMATANGSIANTAR - Pengurus DPC Partai Demokrat  Kota Pematangsiantar masih merahasiakan dua nama yang mereka ajukan ke DPP Demokrat  untuk mendampingi Hefriansyah  sebagai Wali Kota Pematangsiantar.

Plt Ketua DPC Partai Demokrat Pematangsiantar, Rony Reynaldo Situmorang mengatakan, soal munculnya istri mendiang Hulman Sitorus, Rosmiaty Pardosi, dirinya tidak bersedia memberitahu.

“Belum bisa saya beritahu. Biarlah jadi SK Dulu ya. Nanti aku disangka melangkahi DPD dan DPP pula,” katanya.

Dikatakannya, sesuai amanat Sekjen DPP Demokrat Hinca Panjaitan, DPP tidak akan serta merta memutuskan dan juga menunjuk siapa pendampingnya. Namun mereka (DPP dan DPD) akan menunggu aspirasi dan memperhatikan usulan yang berasal dari daerah.

“Intinya masih menunggu. Kedua nama yang sudah ada tersebut merupakan warga Siantar asli,” jelas Rony.

Rony mengatakan, pihaknya meminta Fraksi demokrat DPRD Siantar untuk terus mengawal pengukuhan dan paripurna Hefriansyah menjadi Wali Kota Pematangsiantar. Apalagi Hefriasnyah masih merupakan kader Demokrat murni dan sudah seharusnya didukung.

Rony menambahkan, sesuai janji Ketua DPD Partai Demokrat JR Saragih, salah satu figur tersebut pendamping Hefriansyah adalah dari keluarga atau yang ditunjuk (direkomendasikan) oleh keluarga almarhum Hulman.

 “Ini sesuai janji ketua DPD, dan ini merupakan etika moral,” terangnya lagi

Sementara itu, Banmus DPRD Pematangsiantyar berhasil menjadwalkan sidang paripurna istimewa pengusulan Wakil Wali Kkota Siantar, Hefriansyah menjadi Wali Kota Siantar periode 2017-2022, Selasa (28/2).

Selepas rapat, Ketua DPRD Kota Siantar, Eliakim Simanjuntak menjelaskan, kalau rapat Banmus yang dipimpinnya telah selesai digelar dan membuahkan hasil berupa agenda sidang paripurna istimewa.

Adapun hasilnya, hari ini, Rabu (23/2), DPRD Kota Siantar dijadwalkan akan menggelar sidang paripurna istimewa pengusulan Hefriansyah menjadi Wali Kota Siantar yang definitif.

Direncanakan, sidang paripurna akan dimulai sejak jam 10.00 WIB. Untuk itu para anggota dewan diminta hadir tepat waktu dan menggunakan pakaian resmi, berupa jas dan peci.

"Diharapkan, besok (hari ini) anggota dewan menggunakan pakaian resmi, berupa jas dan peci,” harap Eliakim.(ari/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved