Acuh Setelah Buang Kotak Rokok, Pria Ini Ditangkap Polisi

Saat petugas benar-benar sudah berhadapan dengannya, Hendra tampak datar. Seakan-akan personil tidak melihat saat ia membuang kotak rokok itu.

Acuh Setelah Buang Kotak Rokok, Pria Ini Ditangkap Polisi
Ilustrasi 

TRIBUN-MEDAN.com , SIAK - Hendra alias Een pura-pura tidak terjadi apa-apa setelah ia membuang kotak rokok, Kamis (2/3/2017) malam, di Jalan Lalang, Kampung Lalang kecamatan Sungai Apit, kabupaten Siak, Riau. Ia bersikap acuh tak acuh kala personil Satres Narkoba Polres Siak menghampirinya.

Saat petugas benar-benar sudah berhadapan dengannya, Hendra tampak datar. Seakan-akan personil tidak melihat saat ia membuang kotak rokok itu.

Dalam perkiraannya, ia tidak akan ditangkap malam itu. Namun, dugaannya salah, personil Satres Narkoba Polres Siak memeriksanya dan memeriksa kotak rokok yang dibuangnya.

Baca: Prilly Latuconsina akan Gelar Konser di 10 Kota

"Saya tidak menduga bisa tertangkap, karena saya benar-benar membuang apa yang bisa dijadikan barang bukti," ujar Hendra, Minggu (5/3/2017).

Selama pernah menggunakan narkotika jenis sabu-sabu, baru kali itu ia tertangkap polisi. Sehingga ia menyesali perbuatannya, yang meresahkan keluarganya sendiri. Ia menyebut tidak akan menggunakan Narkoba lagi ke depannya.

Selama operasi Antik, Polres Siak membuktikan peredaran Narkotika yang semakin mengkhawatirkan di kabupaten itu. Sebab, peredarannya benar-benar sampai ke pelosok-pelosok kampung.

Kapolres Siak AKBP Restika Pardamean Nainggolan menguraikan, penangkapan terhadap Hendra berawal pukul 20.00 WIB malam itu. Personil Sat Narkoba mendapatkan informasi dari masyarakat, ada seorang laki-laki yang menyimpan Narkotika jenis sabu-sabu di kampung Lalang itu.

"Kemudian anggota melakukan penyelidikan atas kebenaran informasi tersebut. Sekira pukul 21.00 WIB anggota langsung turun ke TKP," kata dia.

Di sekitar TKP anggota Sat Narkoba Polres Siak melihat seseorang laki-laki yang ciri-cirinya sesuai dengan informasi yang diberikan masyarakat. Laki-laki itu sedang berdiri di pinggir jalan. Laki-laki itulah Hendra, warga setempat yang berencana menggunakan sabu-sabu malam itu.

"Ia termasuk lihai. Saat anggota melakukan penangkapan, ia membuang kotak rokok merk Sampoerna. Tentu anggota semakin curiga lalu memeriksanya," kata dia.

Baca: Acungkan Pistol dan Tabrak Polisi, Bandit ini Merintih Perih saat Kemaluannya Dibedil

Di dalam kotak rokok yang telah dibuangnya, terdapat 1 paket benda kristal yang diduga Narkotika jenis sabu-sabu. Dalam waktu bersamaan, juga ditemukan peralatan untuk menggunakan barang haram itu. Seperti kaca pirek, 4 batang pipet penyedot yang telah dimodifikasi dan 1 buah bong, alat hisap.

"Karena hal tersebut tersangka beserta barang bukti dibawa ke Polres Siak, untuk pemeriksaan. Saat ini, tersangka tetap ditahan untuk proses hukum berikutnya," kata dia. (*)

Editor: Sofyan Akbar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved