Breaking News

BREAKING NEWS: Dilanda Hujan Deras, Medan Johor Terendam Banjir

Hujan deras yang mengguyur Kota Medan dan sekitarnya, Minggu (5/3/2017) malam, mengakibatkan ratusan rumah di Kecamatan Medan Johor, kebanjiran.

BREAKING NEWS: Dilanda Hujan Deras, Medan Johor Terendam Banjir
Tribun Medan/Risky Cahyadi
Hujan deras yang mengguyur Kota Medan dan sekitarnya, Minggu (5/3) malam, mengakibatkan ratusan rumah di Kecamatan Medan Johor, kebajiran. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Hujan deras yang mengguyur Kota Medan dan sekitarnya, Minggu (5/3/2017) malam, mengakibatkan ratusan rumah di Kecamatan Medan Johor, kebanjiran.

Tinggi banjir bervariasi, namun, pada umumnya ketinggian banjir mencapai 30 sentimeter. Bahkan, di beberapa kawasan ketinggian air mencapai satu meter.

Ada dua kawasan yang mengalami kebanjiran seperti di Jalan Karya Kasih, Jalan Eka Rasmi, dan Jalan Karya Tani. Namun, tidak ada warga yang mengungsi karena ketinggian air perlahan menurun.

Baca: Ini Foto-foto Banjir di Kawasan Medan Johor

Baca: Dua Korban Penembakan Dirujuk ke Rumah Sakit

Baca: Alamak! Busana Nagita Slavina saat Umroh Ini Setara dengan Tiket Berangkat Umrah

Baca: Wow, Ayu Ting Ting Ingin Punya Rumah yang Berluas Halaman Seribu Meter

Lina Br Purba (35), warga Jalan Karya Tani, Gang Dame mengatakan, kawasan tempat tinggalnya jadi langganan banjir bila diguyur hujan deras. Bahkan dalam setahun ini sudah empat kali kebanjiran.

"Kalau hujan selalu banjir di sini, tadi ketinggian air satu lutut. Namun sekarang sudah makin berkurang sehingga saya kuras," ujarnya kepada Tribun-medan.com, Minggu malam.

Dia menambahkan, puluhan warga mengeluhkan banjir semakin parah setelah jalan di aspal. Apalagi, drainase tidak lagi berada di sisi kanan dan kiri jalan. Tapi di bawah jalan utama permukiman warga.

Menurutnya, besar dugaan saluran drainase tidak berfungsi dengan baik, sehingga air enggak lancar. Akibatnya, hampir seluruh rumah kebanjiran lantaran air hujan meluber di jalan.

BACA BERITA SELENGKAPNYA DI EDISI CETAK HARIAN TRIBUN MEDAN, HALAMAN 7, EDISI SENIN 6 MARET 2017

Penulis: jefrisusetio
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved