Viral di Medsos

Miris, Nenek Tua Ini Diduga Dipaksa Mengemis oleh Cucunya

Sebuah video yang memperlihatkan wanita renta sedang duduk di pinggir jalan sepi bersama pria muda, telah membuat heboh netizen di jagat maya.

Miris, Nenek Tua Ini Diduga Dipaksa Mengemis oleh Cucunya
instagram/@lambe_turah
Sang nenek selalu memberikan uang setoran. Sedangkan sang cucu hanya duduk menunggu neneknya mengemis. 

TRIBUN-MEDAN.com - Sebuah video yang memperlihatkan wanita renta sedang duduk di pinggir jalan sepi bersama pria muda, telah membuat heboh netizen di jagat maya.

Wanita tersebut diduga dipaksa mengemis oleh si pria yang tak lain adalah cucunya sendiri.

Video miris tersebut dibagikan akun @lambe_turah. Dilihat dari keterangannya, kemungkinan @lambe_turah memperolehnya dari seorang sumber di Semarang, Jawa Tengah.

Baca: Sungguh Keterlaluan, Ayah Dipukuli Anak Kandung Bersama Teman-temannya

Cuplikan video penganiayaan
Cuplikan video penganiayaan (IST)

Seperti dikutip dari caption @lambe_turah, sumber tersebut curiga dengan gerak-gerik pria itu dan neneknya.

Setelah diselidiki, ternyata lelaki yang masih gagah itu menyuruh neneknya mengemis.

Setiap jam 12.00 siang, sang nenek selalu memberikan uangsetoran. Sedangkan sang cucu hanya duduk menunggu neneknya mengemis.

"Bantu share #Semarang. Nenek dipaksa ngemis part 1 cc @ganjar_pranowo @ganjarpranowo @dinsosjtg @hendrarprihadi @humas_ressmg @humasrestabessmg @hms_poldajateng.

Dekat kantor saya ada seorang pengemis tua yang biasa mangkal di lampu merah RSUP Kariadi Semarang, setelah saya sering mengamati ternyata nenek ini dipaksa mengemis sama cucunya sendiri.

Saya tidak tega sampai saya ikuti gerak-gerik nenek ini, sering juga saya melihat nenek ini mengeluh capek tapi tetep dipaksa sama cucunya mengemis. Kerjaan cucunya hanya nungguin neneknya ngemis. Tiap jam 12 neneknya ini setoran sama cucunya, entar dikasih waktu satu jam buat istirahat, terus disuruh ngemis lagi. Kalau enggak mau terus dipaksa. Ya Allah, apa yang harus kita lakukan untuk menolong nenek ini?"  tulis @lambe_turah sebagai keterangan salah satu video.

Halaman
12
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved