Papan Reklame

Horee, Pemko Akan Akhiri Nasib Papan Reklame Ilegal Malam Ini

"Sejak dini hari tadi pihaknya akan melakukan penertiban papan reklame ilegal alias papan reklame yang berdiri di zona terlarang,"

Horee, Pemko Akan Akhiri Nasib Papan Reklame Ilegal Malam Ini - papan-reklame-ilegal-tribun_20170307_114458.jpg
Tribun Medan / Hendrik
Papan reklame ilegal masih berdiri di zona larangan, Selasa (7/3/2017). Rencananya malam ini Pemko Medan akan membongkar papan reklame yang berdiri di zona terlarang. (Tribun Medan / Hendrik)
Horee, Pemko Akan Akhiri Nasib Papan Reklame Ilegal Malam Ini - papan-reklame-di-jembatan-penyebrangan-tribun_20170227_221623.jpg
Tribun Medan / Hendrik
Jembatan penyeberangan di depan Kantor Pos Medan dimanfaatkan menjadi papan reklame, Senin (27/2/2017). (Tribun Medan / Hendrik)
Horee, Pemko Akan Akhiri Nasib Papan Reklame Ilegal Malam Ini - jembatan-penyeberangan-yang-terlihat-keropos-tribun_20170226_125405.jpg
Tribun Medan / Hendrik
Jembatan penyeberangan yang terlihat keropos menjadi papan reklame melintang di Jalan Puteri Hijau, Medan, Minggu (26/2/2017). (Tribun Medan / Hendrik)
Horee, Pemko Akan Akhiri Nasib Papan Reklame Ilegal Malam Ini - penertiban_reklame_dprd_medan_20151012_202129.jpg
Tribun Medan/Abul Muamar
Para anggota DPRD Medan memantau papan reklame yang terpajang berjejer di Jalan Balai Kota, Medan, Senin (12/10/2015).

Laporan Wartawan Tribun Medan / Hendrik Naipospos

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Nasib papan reklame ilegal akan kandas hari ini, Selasa (7/3/2017). Hal ini dikatakan Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution.

"Sejak dini hari tadi pihaknya akan melakukan penertiban papan reklame ilegal alias papan reklame yang berdiri di zona terlarang,"katanya kepada www.tribun-medan.com.

Baca: Hindari Jalan HM Yamin Kalau Anda Ingin Cepat Sampai Tujuan

Arus lalu lintas di Jalan HM Yamin padat merayap
Arus lalu lintas di Jalan HM Yamin padat merayap (Tribun Medan / Mustaqim)

Pantauan di lapangan, masih banyak papan reklame ilegal, seperti di Jalan Pulau Pinang, Jalan Diponegoro, Jalan Imam Bonjol dan berbagai ruas jalan lainnya yang berdiri tegak dan belum digusur juga.

Saat dikonfirmasi, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Medan, Muhammad Sofyan mengakui bahwa pihaknya belum melakukan penertiban.

"Belum ada pembongkaran. Malam ini kita mulai ya," kata Sofyan.

Baca: Satlantas Polrestabes Sosialisasi Tertib Berlalulintas, Ini Kata Kasatpol PP Sofyan

Kasatlantas Polrestabes Medan, AKBP Indra Warman (tengah) sedang mensosialisasikan tata tertib berlalulintas kepada personel Satpol PP Kota Medan, Selasa (7/3/2017). (Tribun Medan / HO)
Kasatlantas Polrestabes Medan, AKBP Indra Warman (tengah) sedang mensosialisasikan tata tertib berlalulintas kepada personel Satpol PP Kota Medan, Selasa (7/3/2017). (Tribun Medan / HO) (Tribun Medan / HO)

Papan reklame yang dibongkar oleh pihak Satpol PP akan menjadi milik Pemko Medan. Sebelum dilakukan lelang, besi-besi papan reklame akan disimpan di Taman Candika.

"Kita simpan di Cadika. Saat ini saya sedang lihat-lihat lokasi. Barang-barang sitaan akan dijaga Satpol PP selama 24 jam," sambungnya.

Sebelumnya Satpol PP telah menyurati 12 perusahan pemilik papan reklame ilegal untuk membongkar papan reklame masing-masing. Namun surat tersebut tak direspon oleh para perusahaan.

(cr2/tribun-medan.com) 

Penulis: Hendrik Naipospos
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved